TransferWise Luncurkan Layanan Kirim Uang Lewat Facebook

Selasa, 21 Februari 2017 - 14:55 WIB
TransferWise Luncurkan Layanan Kirim Uang Lewat Facebook
TransferWise Luncurkan Layanan Kirim Uang Lewat Facebook
A A A
NEW YORK - Perusahaan transfer uang TransferWise telah meluncurkan layanan baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirim uang melalui aplikasi Facebook Inc dan aplikasi chatting.

Startup yang berbasis di London mengatakan pada hari Selasa waktu setempat bahwa pihaknya telah mengembangkan sebuah Facebook Messenger "ChatBot", atau program otomatis yang dapat membantu pengguna berkomunikasi dan juga berbisnis dengan tetap melakukan pembelian online, tanpa harus ke bank atau mesin ATM.

ChatBot TransferWise ini memungkinkan pelanggan untuk mengirim uang ke teman-teman dan keluarga dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia dan Eropa dari Facebook Messenger.

" Facebook sudah memungkinkan penggunanya untuk mengirim uang dalam negeri di Amerika Serikat melalui aplikasi Messenger-nya, tapi belum diluncurkan layanan secara internasional. Namun, layanan transfer uang akan bisa digunakan di semua negara, karena saat ini sedang proses," tulis TransferWise seperti dilansir dari Reuters, Selasa (21/2/2016).

Konsep pembayaran peer-to-peer seperti ini bukanlah hal yang baru sebenarnya. Venmo dan Square telah lebih dulu menawarkan sistem seperti ini. Bahkan, Snapchat pun punya layanan serupa yang diberi nama Snapcash.

Sayangnya, hingga berita ini turun layanan transfer Facebook ini baru diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat. Belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini bisa digunakan oleh warga Facebook lainnya di luar negeri Paman Sam.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0281 seconds (0.1#10.140)