Lego dan BMW Bikin Konsep Motor Terbang

Selasa, 21 Februari 2017 - 19:02 WIB
Lego dan BMW Bikin Konsep Motor Terbang
Lego dan BMW Bikin Konsep Motor Terbang
A A A
JAKARTA - Lego dan produsen sepeda motor premium BMW Motorrad membuat prototipe sepeda motor terbang. Namun motor ini bukan untuk dimainkan melainkan menjadi pajangan. Motor futuristis tersebut akan menjalani debut di ajang Lego World di Kopenhagen, Denmark, pekan ini.

Setelah itu, motor BMW Lego akan dibawa ke BMW Group Research, Innovation Center Munich, serta diboyong ke pameran-pameran internasional.

Seperti dilansir dari Morebikes, kerja bereng itu tidak berhenti pada sosok mainan LEGO belaka. BMW memutuskan untuk membuat motor terbang itu dalam bentuk nyata. Kreasinya dinamakan Hover Ride Design Concept.

Berbeda dengan Lego mainan, komponen BMW Hover Ride Design Concept berasal dari komponen asli yang ada pada BMW 1200 GS Adventure. Ada sepasang sirip kecil juga di motor terbang ini.

Menariknya, ternyata paket Lego, terdiri dari 603 bata, yang dibuat untuk motor terbang itu juga bisa dijadikan model moge BMW R1200GS. Selain versi mainan, motor BMW tersebut juga akan dibuat dalam ukuran skala 1:1.

Jika dibuat terbang maka ada beberapa komponen yang berubah fungsi seperti roda depan menjadi baling-baling. Paket Lego BMW Motorrad ini dibanderol dengan harga USD59,99.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1683 seconds (0.1#10.140)