Samsung Pasarkan Kembali Galaxy Note 7 Daur Ulang

Rabu, 22 Februari 2017 - 11:02 WIB
Samsung Pasarkan Kembali Galaxy Note 7 Daur Ulang
Samsung Pasarkan Kembali Galaxy Note 7 Daur Ulang
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics memang sempat tersandung masalah akibat meledaknya Galaxy Note 7. Namun kabarnya, pabrikan smartphone asal Korea Selatan tersebut akan menjualnya kembali.

Menurut laporan Hankyung, perangkat yang telah diperbaiki baterainya akan diturunkan menjadi 3000 - 3.200 mAh. Sedangkan versi daur ulang akan dipasarkan ke negara-negara berkembang seperti Vietnam, India dan beberapa negara lainnya.

Sebagaimana dilansir dari ZDNet, Rabu (22/2/2017), diungkapkan peroses daur ulang Note 7 sendiri akan rampung pada Mei tahun ini. Kemungkinan Samsung juga akan meluncurkannya di Korea Selatan sebelum peluncuran Galaxy Note 8.

Dengan mendaur ulang Galaxy Note 7, Samsung dapat terhindar dari denda akibat pencemaran lingkungan. Pasalnya Kementerian Lingkungan Korea Selatan pernah mengungkapkan bila kemungkinan Samsung akan didenda bila perusahaan tersebut tidak membuang Galaxy Note 7 secara benar.

Samsung sendiri telah mengumumkan alasan Galaxy Note 7 yang rentan meledak. Dikatakan permasalahan utamaya terdapat pada baterai, bukan dari perangkat Galaxy Note 7 sendiri.

Untuk mendalami masalah tersebut 3,06 juta perangkat Galaxy Note 7, 98 persennya telah ditarik kembali. Sementara 200 ribu unit digunakan untuk mencari tahu penyebab mengapa perangkat tersebut rentan terbakar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0673 seconds (0.1#10.140)