Belum 1 Bulan, Badrodin Haiti Cabut dari Grab Indonesia

Rabu, 22 Februari 2017 - 16:09 WIB
Belum 1 Bulan, Badrodin Haiti Cabut dari Grab Indonesia
Belum 1 Bulan, Badrodin Haiti Cabut dari Grab Indonesia
A A A
JAKARTA - Grab Indonesia secara resmi telah menunjuk Jendral Purn Badrodin Haiti sebagai Komisaris Utama Grab Indonesia. Namun baru-baru ini Grab Indonesia memberikan pernyataan bahwa Badrodin Haiti telah mundur dari posisi komisaris utama Grab.

"Beberapa minggu sebelum Grab Indonesia mengumumkan pengangkatan Bapak Badrodin Haiti sebagai Komisaris Utama, Bapak Badrodin Haiti telah ditunjuk sebagai Presiden Komisaris PT Waskita Karya. Lebih jauh, ketentuan sehubungan dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak membolehkan Direktur/Komisaris BUMN untuk merangkap jabatan," ujar Managing Director, Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, kepada SINDOnews, Rabu (22/2/2017).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, dalam hal ini Grab Indonesia dan Bapak Badrodin Haiti akan mematuhi seluruh peraturan yang berlaku dan sepakat untuk melakukan penyesuaian dan reposisi yang diperlukan.

Atas dasar tersebut, Badrodin Haiti secara pribadi akan tetap mendukung Grab Indonesia untuk maju sebagai Senior Advisor untuk Grab Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Grab, Badrodin memangku jabatan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia sejak April 2015 sampai Juli 2016. Beliau juga menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian pada Maret 2014 hingga April 2015. Badrodin menyelesaikan pendidikannya di Akademi Kepolisian (AKPOL) pada 1982 dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada 1989. Sebelum menduduki dua posisi teratas di Kepolisian Republik Indonesia, Badrodin pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah di empat provinsi yaitu Banten, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Jawa Timur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1505 seconds (0.1#10.140)