Mengenal Lebih Dekat Motor Adventure Kawasaki Versys-X 250

Kamis, 23 Februari 2017 - 07:01 WIB
Mengenal Lebih Dekat Motor Adventure Kawasaki Versys-X 250
Mengenal Lebih Dekat Motor Adventure Kawasaki Versys-X 250
A A A
JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia telah meluncurkan varian motor adventure teranyarnya, Versys-X 250. Bagaimana spesifikasi dan karakter motor ini?

Kawasaki menyebut Versys-X 250 sebagai sajian baru yang dibutuhkan rider di Indonesia. Motor ini dihadirkan untuk penyuka petualangan di kelas mesin 250 cc.

Di mana Versys-X 250 sebagai terobosan besar Kawasaki dalam memenuhi kebutuhan rider yang suka berpetualang dan menaklukkan tantangan di segala medan, baik di jalan beraspal, tanah berlumpur maupun berbatu.

Kawasaki Versys-X 250 hadir dalam dua versi, yaitu motor untuk aktivitas sehari-hari (city version) Versys-X 250 City dan kendaraan touring Versys-X 250 Tourer.

Adapun Versys-X 250 City diluncurkan dalam dua pilihan warna, yaitu Candy Lime Green dan Metallic Graphite Grey. Varian ini dibanderol di rentang harga Rp61,9 juta.

Sementara tipe Versys-X 250 Tourer tersedia dalam warna Candy Lime Green dan Candy Burnt Orange. Motor touring ini dibanderol Rp72,7 juta.

kawasaki Versys 250

Secara mendasar Versys-X 250 City dan Tourer memiliki performa mesin yang sama. Namun yang membedakan, versi Tourer dilengkapi beberapa fitur tambahan untuk kebutuhan touring.
Kawasaki Versys

Hal yang membedakan dari beberapa motor Kawasaki lainnya, sebagai tipe motor adventure, bodi Kawasaki Versys-X 250 Tourer dilengkapi satu paket box bagasi yang diletakkan pada bagian belakang.

Sementara di bagian depan motor ini dilengkapi fog lamp atau lampu kabut yang sangat membantu memberikan cahaya tambahan saat berkendara di malam hari atau cuaca berkabut. Sementara untuk lampu utama menggunakan teknologi LED sehingga terlihat lebih apik.

Kawasaki Versys
Versys 250 Tourer juga telah dilengkapi panniers yang diletakan pada bagian belakang sebagai tempat penyimpanan barang atau bagasi. Sehingga pengendara tak perlu repot mencari tempat untuk menyimpan barang.

Motor ini juga dilengkapi pelindung pada bagian stang, yang berfungsi melindungi tangan, tuas rem dan kopling bila terjatuh di jalan.

Untuk memaksimalkan laju mesin, Kawasaki menyertakan bore x stroke berukuran 62.0 x 41.2 mm dengan perbandingkan kompresi 11.3:1. Alhasil motor ini diklaim dapat melontarkan tenaga sebesar 34ps dengan torsi yang mencapai 27,1 Nm.

Sistem bahan bakar fuel injection dengan ukuran 28 mm x 2 with dual throttle valve, dipadukan dengan sistem pengapian digital mampu mengefisiensi penggunaan bahan bakar.

Motor ini juga sudah dilengkapi piringan cakram yang menempel pada roda depan dengan diameter 290 mm dan single disc dengan diameter 220 mm di bagian belakang.

Sebanding dengan harga yang ditawarkan, Kawasaki Versys-X 250 Tourer telah dilengkapi teknologi Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat sistem pengereman lebih sempurna. Tidak hanya itu, Kawasaki juga menggandeng brand asal Jerman, Bosch untuk menyajikan modul sistem ABS.

kawasaki Versys 250
Motor ini juga dilengkapi fitur kenyamanan berkat dua tipe suspensi, yakni Telescopic Fork berukuran 41 mm pada bagian depan dan Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock untuk suspensi bagian belakang.

Untuk bagian roda, di sisi depan dipasangkan ban berukuran 100/90-19M/C 57S dan untuk bagian belakang menggunakan ban berukuran 130/80-17M/C 65S.

Untuk mengenal lebih jauh bagaimana keunggulan motor adventure ini, SINDOnews berkesempatan melakukan test ride Kawasaki Versys-X 250 di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur. Ikuti berita selanjutnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)