Datsun GO+ Pamer Indonesia Mini di Autopro 2017

Jum'at, 24 Februari 2017 - 11:07 WIB
Datsun GO+ Pamer Indonesia Mini di Autopro 2017
Datsun GO+ Pamer Indonesia Mini di Autopro 2017
A A A
JAKARTA - Modifikasi menjadi cara bagi para modifikator untuk menyalurkan kreatifitas yang mereka miliki. Alhasil berbagai macam konsep modifikasi pun tertuang pada kendaraan modifikasi yang dimiliki

Turut serta dalam ajang National Modificator & Aftermarket Association Top 30 Modified Cars, rumah modifikasi Tomy Airbrush kembali menurunkan Datsun Go+ andalannya. Mengusung tema "Indonesia Punya Cerita", mobil ini didesain dengan gaya yang Indonesia banget.

Pada bagian eksterior, sekujur bodi dibalut dengan grafis batik yang terpampang dari depan hingga belakang. Selain itu, saat diperhatikan lebih detail terlihat pula gambar dari berbagai etnis dan daerah di Indonesia yang dirangkai tumpang-tindih seperti motif ketupat.

Di bagian kap mesin terdapat lambang garuda yang disusun melalui nama-nama pulau diseluruh Indonesia. Tidak lupa terdapat ukiran wajah dari Presiden Joko Widodo beserta wakilnya, Jusuf Kalla yang mengapit sang garuda.

Sementara pada bagian interior, Datsun Go+ ini pun menerima ubahan yang cukup banyak. Mulai dari jok, kemudi mobil hingga penambahan audio pada bagian bagai mobil.

Ketika masuk kedalam kabin dapat terlihat bila mobil sudah memiliki nuansa khas mobil eropa dengan fitur-fitur tambahan yang terdapat didalamnya. Salah satunya seperti penyematan fitur control yang terlihat pada bagian kemudi.

"Kami sangat serius untuk menggarap mobil ini. Jadi kami coba memodifikasi mobil tanpa harus menghilangkan identitas si mobil itu sendiri," ujar Tomy kepada SINDOnews, Jumat (24/2/2017).

Ditanyai bagian mana yang paling sulit saat dikerjakan. Dirinya berkata, " Sulitnya itu untuk menggabungkan semua grafis menjadi satu tema 'Indonesia Punya Cerita'," tandasnya.

Menyoal berapa harga yang harus digelontorkan untuk mewujudkan mobil seperti yang ada saat ini. Tomy mengaku harus merogoh kocek seharga Datsun Go+ itu sendiri untuk mewujudkan mobil impiannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0543 seconds (0.1#10.140)