IATS Diakui Secara Hukum Sebagai Asosiasi Trimmer Mobil

Jum'at, 24 Februari 2017 - 20:03 WIB
IATS Diakui Secara Hukum Sebagai Asosiasi Trimmer Mobil
IATS Diakui Secara Hukum Sebagai Asosiasi Trimmer Mobil
A A A
BOGOR - Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) melangsungkan rapat kerja nasional tahunan kedua di Hotel Royal Tulip, Gunung Geulis, Bogor. Rakernas ini sekaligus jadi ajang pengukuhan IATS sebagai asosiasi perkumpulan pengrajin interior (trimmer) mobil yang diakui secara hukum pertama di Tanah Air.

Rapat kerja sendiri dihadiri sekitar 30 pengrajin interior mobil dari 16 kota di Indonesia ini, dilangsungkan pula pengangkatan pengurus inti, sekaligus menetapkan standarisasi baku pengerjaan interior mobil. Termasuk di dalamnya pengesahan program garansi jasa pengerjaan nasional atau SNIATS (Standar Nasional Indonesia Authorized Trimmer Summit).

"Penyusunan program kerja ini adalah dalam rangka memberi servis lebih kepada calon konsumen, yang akan mempercayakan pengerjaan interior mobilnya pada para trimmer yang disertifikasi IATS. Dan ini adalah terobosan pelayanan pertama kalinya di Indonesia bahkan Asia," ujar Oscar Widjaja, Founder IATS, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/2/2017)

Para trimmer yang bernaung di bawah bendera IATS, nantinya memiliki kemampuan setara yang berkiblat pada kualitas original equipment manufacturer (OEM). Mulai dari penggunaan bahan baku, material pendukung, kualitas penjahitan, pengerjaan sampai tahap aftersales, yang selalu diawasi dan dinilai khusus.

"Kami bisa jamin kalau setiap trimmer anggota IATS punya standar yang tinggi. Mengedepankan keamanan, kenyamanan dan kemewahan," tambah Oscar.

Rapat kerja nasional pertama ini juga didukung penuh pemegang merek material (bahan, benang, busa) dalam negeri, serta dihadiri pula oleh Mike Sheehan dari Wollsdorf Leather (produsen kulit asal Austria), dan Sebastien Nardone perwakilan bahan Alcantara (Italia).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7317 seconds (0.1#10.140)