Ford Ciptakan Teknologi Tangkal Lubang di Jalan

Sabtu, 25 Februari 2017 - 20:02 WIB
Ford Ciptakan Teknologi Tangkal Lubang di Jalan
Ford Ciptakan Teknologi Tangkal Lubang di Jalan
A A A
BERLIN - Ford tengah mengembangkan teknologi "virtual pothhole map" yakni teknologi untuk menghindari lubang atau jalan rusak. Teknologi ini memberikan pilihan kepada pengemudi untuk menggunakan jalur lain.

Dalam studi yang sama, Ford juga turut membuat penelitian terhadap penggunaan suspensi aktif untuk disandingkan bersama "virtual pothhole map" dan juga sistem peringatan dini tersebut.

Menurut Ford lagi, penelitian ini penting karena rata-rata biaya perbaikan kendaraan yang disebabkan oleh lubang memakan biaya yang besar.

Ford Mondeo, S-Max, dan Galaxy memang sudah memiliki fitur bernama Continuously Controlled Damping dengan Pothole Mitigation yang akan menyesuaikan suspensi mobilnya jika ada lubang yang akan kita temui nanti.

“Mobil kita sudah dilengkapi oleh fitur pendeteksi lubang dan sekarang kita akan mengembangkan teknologi tersebut ke dalam tingkatan selanjutnya, dan terus kita perbarui teknologi ini,” ungkap Uwe Hoffmann, Search Engineer Ford, seperti dilansir dari Fleetnews.

Tujuan dari pengembangan fitur ini adalah untuk mengumpulkan informasi mengenai posisi lubang jalanan dan mengirimkannya langsung ke pengendara Ford yang lain.

Untuk sekarang teknisi Ford Motor Co masih meneliti penggunaan kamera dan modul bawaan mobil yang dilakukan dalam Research & Innovation Centre mereka di Jerman.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4946 seconds (0.1#10.140)