Kemenperin Berharap Industri Automotif Tetap Tumbuh

Senin, 27 Februari 2017 - 21:31 WIB
Kemenperin Berharap Industri Automotif Tetap Tumbuh
Kemenperin Berharap Industri Automotif Tetap Tumbuh
A A A
KARAWANG - Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian (Kemenperin), I Gusti Putu Suryawirawan berharap industri automotif di Tanah Air terus tumbuh di tengah lesunya perekonomian. Industri automotif dinilai sebagai salah satu industri yang terus berkembang walaupun perekonomian Indonesia melemah.

"Berapa tahun terakhir kita mengalami masa yang kurang baik dan menyebabkan beberapa sektor mengalami penurunan. Tapi kita beruntung perekonomian masih tetap tumbuh walaupun tidak signifikan," ujar I Gusti Putu Suryawirawan, di sela perayaan satu juta unit Honda di Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).

Dalam hal ini, Suryawirawan melihat salah satu faktor yang mendorong perekonomian tetap tumbuh adalah industri automotif.

"Kita dapat melihat, faktanya industri automotif masih dapat tumbuh setinggi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kita harapkan perekonomian pada 2017 dapat meningkatkan produksi automotif sejalan dengan pertumbuhan ekonomi," paparnya.

Menanggapi pencapaian PT Honda Prospect Motor (HPM), dia mengaku bangga dan berterima kasih atas dedikasi Honda terhadap industri automotif di Indonesia.

"Dengan kapaitas 200 ribu per tahun yang juga disiapkan untuk ekspor, ini merupakan sesuatu yang langka. Karena tidak banyak yang melakukan hal seperti ini di dunia automotif," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6084 seconds (0.1#10.140)