alexa snippet

Inilah Mobil Canggih Raja Salman yang Dibawa ke Indonesia

Inilah Mobil Canggih Raja Salman yang Dibawa ke Indonesia
Mobil Mercedes Benz S600 yang dibawa Raja Salman ke Indonesia. FOTO / JAS
A+ A-
JAKARTA - Tak hanya pesawat super mewah yang ditunggangi Raja Arab Saudi, berdasarkan manifest yang dikeluarkan PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), Raja Salman membawa empat unit mobil Mercedes Benz S600 ke Indonesia.

Salman yang tak lain raja ketujuh Arab Saudi ini akan tiba d Indonesia bersaama rombongan yang berjumlah 1.500 orang, pada 1 Maret 2017. Raja Arab Saudi itu akan tiba lebih dulu di Jakarta, guna bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

Kemudian orang nomor satu Arab Saudi ini akan melanjutkan perjalanan ke pulau Bali dalam rangka liburan, bersama rombongan. Semua alat transportasi yang disiapkan buat Raja Salman sudah pasti berstatus VVIP.

Pemerintah Arab Saudi mendatangkan langsung dua unit Mercedes-Maybach S600, yang akan menjadi mobil Raja Salman selama berada di Indonesia.
Inilah Mobil Canggih Raja Salman yang Dibawa ke Indonesia
Mercy S600 Pullman Guard memiliki bodi limusin yang panjang meneruskan tipe S600 sebelumnya. Panjangnya sekitar 6,3 meter dengan wheelbase 4.315 mm atau sekitar 1.150 mm lebih panjang dari bodi tipe S-Class longwheelbase.

Mercy S600 Pullman Guard pada interiornya terdiri dari dua kursi depan dan secara terpisah empat kursi di bagian belakangnya, dengan posisi dua baris kursi yang saling berhadapan.

Kaca dibuat dari bahan aramid (serat sintetis) dan komponen polyethylene (plastik) serta dilapisi polycarbonate yang tahan lontaran serpihan.

Bukan cuma itu, kaca juga anti guncangan keras akibat ledakan, tetapi tetap menawarkan visibilitas bagi penumpang.

Mercedes-Benz S600 Guard terbaru bersertifikat sertifikat VR10 untuk perlindungan balistika dari Ballistics Authority di Ulm, Jerman.

Mercedes menjelaskan, S600 Guard tahan ledakan dari samping dan bagian kolong. Rangka mobil dirancang khusus menghadapi ancaman dari segala sisi.

Selain bersertifikat VR10, perlu diingat bahwa S600 Guard juga mendapat Explosive Resistant Vehicle (ERV) 2010.

Sementara urusan mesin, S600 Guard dibekali mesin V12 twin-turbo dengan kapasitas 5.980 cc. Artinya dengan mesing mencapai 530 tk dengan torsi puncak 830 Nm pada putaran 1.900 rpm. Kecepatan maksimal yang dibatasi secara elektrik mencapai 160 kpj.

Mercy Z S600 Guard dirancang untuk mengatasi ancaman dari segala sisi termasuk kolong mobil. Mobil mewah ini mendapat perlindungan balistik dari Ballistics Authority di Ulm, Jerman.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top