Sasar Milenial, Produsen Baso Legendaris Athien Masuk Pasar Online

Kamis, 30 Juli 2020 - 18:16 WIB
loading...
Sasar Milenial, Produsen Baso Legendaris Athien Masuk Pasar Online
Hendry Rudy Susanto, CEO Athien, percaya pasar online akan menjadi game changer berikutnya bagi kesuksesan Athien. Pasar online akan menguatkan posisi dan capaian pasar sebagai produsen baso dan otak-otak segar di Tanah Air. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Athien , produsen baso ikan dan otak-otak segar legendaris asal Jakarta resmi memasuki pasar online. Shopee Indonesia terpilih menjadi marketplace tempat beroperasinya toko online resmi pertama mereka. (Baca juga: Fitur-fitur Ini Membuat Black Shark 3S Bisa Jadi Ponsel Gaming Terbaik )

Tak mau setengah-setengah, langkah perluasan pasar tersebut dilakukan dengan menggandeng e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia. Kerja sama ini akan menjadi tantangan dan tanggung jawab besar, Belinda Daratio, Brand Manager Egogo Hub untuk Athien.

“Bicara soal baso ikan dan otak-otak, siapa yang tak kenal Athien? Merek ini telah ada di pasar selama lebih dari 40 tahun. Saya sendiri kenal dan menyukainya sejak masih di sekolah dasar. Nenek, orang tua, saudara, tetangga, saya adalah konsumen setia. Athien adalah merek legenda. Adalah sebuah kehormatan bagi seorang brand manager untuk menangani merek legenda tapi tentu saja sekaligus akan jadi tantangan dan tanggung jawab besar,” kata Belinda saat memberi keterangan, di Jakarta (27/7/2020).
Sasar Milenial, Produsen Baso Legendaris Athien Masuk Pasar Online

Terpisah, Hendry Rudy Susanto, CEO Athien, mengatakan, dirinya percaya pasar online akan menjadi game changer berikutnya bagi kesuksesan Athien. Pasar online akan menguatkan posisi dan capaian pasar Athien sebagai produsen baso dan otak-otak segar di tanah air.

“Selama ini produk Athien mungkin hanya terlihat di pasar atau toko tradisional. Artinya, konsumen terbesar kami terbatas hanya orang yang berbelanja ke tempat tersebut, katakanlah para ibu rumah tangga atau pedagang kuliner. Masuk ke pasar online secara resmi merupakan langkah untuk menambahnya," ujarnya.

Perusahaan ingin mereka yang terbiasa atau merasa lebih nyaman belanja lewat online juga dapat membeli Athien. Misalnya, generasi milenial.

Belinda merasa yakin kalau perluasan segmen yang diinginkan Hendry akan segera terjadi. “Sekarang adalah saat yang tepat bagi pemilik merek dan produsen untuk terjun ke pasar online. Aktifitas berbelanja lewat online meningkat drastis sejak ada ancaman pandemik COVID-19 dan salah satu yang mengalami kenaikan paling tinggi ada pada kategori Athien -produk kuliner. Karena itu saya optimis segmen baru yang diinginkan Athien bisa cepat teraih,” tuturnya.

Athien Shopee Mall atau toko resmi Athien di Shopee rencananya mulai beroperasi pada pekan pertama bulan Agustus nanti. Untuk menjamin kesegaran produk, saat ini pembelian hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berdomisili di Jabodetabek. Bagi konsumen, Belinda menjanjikan banyak promosi menarik, seperti bonus dan potongan harga.

“Silahkan kunjungi Athien Shopee Mall pada pekan pertama Agustus nanti. Program promosi yang kami bikin akan sangat-sangat menguntungkan,” janji Belinda.

Athien dirintis oleh Sak Fuk Tjhui pada 1975 di Pulau Belitung. Lima tahun berjalan, setelah berhasil populer di Pulau Timah tersebut, Sak Fuk Tjhui merasa tertantang untuk menaklukkan pasar ibu kota. Bermodal kualitas dan ketekunan, diawali dengan usaha tak mengenal lelah mengetuk pintu agen-agen di di pasar-pasar tradisional, Sak Fuk Tjhui sukses membawa Athien menjadi market leader produk baso ikan segar di wilayah Jabodetabek.

Kini, setelah 45 tahun, usaha Sak Fuk Tjhui telah dilanjutkan oleh generasi kedua, sang putra, Hendry Rudy Susanto. Di tangan Hendry, mutu tinggi yang menjadi kunci sukses Athien terkenal meningkat lebih baik. Sarana dan proses produksi menjadi lebih modern dan higienis, kapasitas produksi menjadi lebih besar dan kontrol kualitas menjadi lebih ketat.

Total saat ini Athien mempunyai 13 varian produk baso ikan dan otak-otak, dari mulai yang siap rebus, goreng, hingga siap santap.

“Semuanya bebas bahan pengawet sehingga tentu lebih baik bagi kesehatan. Kami juga tak mematok harga mahal karena kami ingin membuat konsumen Athien puas dalam semua aspek. Pembeli harus puas dengan kualitas, rasa, dan harga Athien dan itu adalah filosofi yang tak pernah berubah selama 45 tahun ini,” kata Hendry menegaskan.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4128 seconds (0.1#10.140)