Ground Clearance Mitsubishi XForce Lebih Tinggi dari Pajero Sport, Ini Manfaatnya

Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:40 WIB
loading...
Ground Clearance Mitsubishi XForce Lebih Tinggi dari Pajero Sport, Ini Manfaatnya
Mitsubishi XForce mulai Kamis (24/8/2023) sudah melakukan roadshow di beberapa kota besar di Indonesia. Foto/DOK. MMKSI
A A A
JAKARTA - Mitsubishi XForce memiliki ground clearance yang sangat tinggi dibandingkan Mitsubishi Pajero Sport. Saat ini Mitsubishi XForce memiliki ground clearance mencapai 222 milimeter sedangkan Mitsubishi Pajero Sport hanya 218 milimeter.

Hal itu tentu menimbulkan tanda tanya mengingat peruntukan Mitsubishi XForce sangat berbeda dengan Mitsubishi Pajero Sport. Mitsubishi XForce dibuat untuk kebutuhan harian sehari-hari yang berorientasi pada kegiatan perkotaan.

Hanya saja memang sudah sangat siap untuk dibawa ke perjalanan luar kota. Beda dengan Mitsubishi Pajero Sport yang memang sudah siap untuk segala jenis medan jalan. Lalu kenapa ground clearance Mitsubishi Pajero Sport lebih pendek dibanding Mitsubishi XForce?



Muhammad Arif Dwianto, Head of Sales Training Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, berdasarkan hasil studi yang mereka lakukan ternyata ada hubungan antara rasa percaya diri dengan ground clearance tinggi. “Ground clearance yang tinggi justru memberikan rasa aman,” katanya, Kamis (24/8/2023).

Nah untuk perbandingan antara Mitsubishi XForce dan Mitsubishi Pajero Sport, Arif, panggilan akrabnya mengatakan hal itu terkait dengan kondisi banjir yang kerap terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.
Ground Clearance Mitsubishi XForce Lebih Tinggi dari Pajero Sport, Ini Manfaatnya


Dia mengatakan Mitsubishi Pajero Sport sudah sangat mampu dan siap untuk melewati jalan dengan genangan yang cukup dalam atau banjir. "Mobilnya memang disiapkan untuk keadaan itu," jelasnya.

Hal itu justru beda dengan Mitsubishi XForce yang memang disiapkan untuk kegiatan perkotaan. Desain mobilnya juga dibuat sangat berbeda dengan Mitsubishi Pajero Sport.



Contohnya posisi transmisi yang lebih rendah serta lubang transmisi breeder yang justru akan bermasalah jika dipaksa menerabas banjir.

Dari situlah akhirnya Mitsubishi XForce didesain dengan ground clearance 222 milimeter. Lebih tinggi dibandingkan Mitsubishi Pajero Sport. "Ini akan membantu Mitsubishi XForce melewati banjir dengan baik dan aman,” ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3715 seconds (0.1#10.140)