alexa snippet

Digemari Pelajar, Olimpiade Robotika SINDO 2017 Kembali Digelar

Digemari Pelajar, Olimpiade Robotika SINDO 2017 Kembali Digelar
Olimpiade Robotika SINDO 2017 Kembali Digelar. FOTO/ KORAN SINDO
A+ A-
JAKARTA - Surat kabar nasional, KORAN SINDO dan portal SINDOnews.com kembali menggelar 'Olimpiade Robotika SINDO 2017'. Bertempat di Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jakarta, acara akan diselenggarakan pada  Sabtu, (3/3/2017).

Ajang taunan ini sendiri diadakan sebagai sarana untuk menunjukkan bahwa penerus bangsa ini mampu untuk menciptakan produk dalam dunia sains khususnya Robotika, bukan teori penciptaan tapi karya dalam wujud nyata. Selain itu, Olimpiade Robotika SINDO juga akan menggali potensi anak bangsa di daerah-daerah Indonesia, sekaligus ingin mensosialisasikan teknologi dibidang Robot.

Dalam event ini juga akan ada presentasi dari 24 peserta Olimpiade Robotik yang berasal dari siswa tingkat SD, SMP dan SMA yang sudah melalui tahapan seleksi dan karantina. Dimana mereka akan menampilkan hasil karya yang sudah mereka ciptakan.

Kegiatan robotika ini penting karena terikat dengan mata pelajaran matematika, sains dan teknologi, fisika, desain, mekanika, elektronika, hingga pemrograman.
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top