11 Lokasi Kampus PKN STAN Berbagai Kota di Indonesia, Ada Wilayahmu?

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 10:26 WIB
loading...
11 Lokasi Kampus PKN STAN Berbagai Kota di Indonesia, Ada Wilayahmu?
Kampus PKN STAN ternyata bukan hanya ada di Bintaro Tangerang Selatan tetapi juga tersebar di berbagai kota di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 11 alamat dan lokasi kampus PKN STAN di berbagai kota di Indonesia. Tertarik untuk meneruskan studi di salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan populer, Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN)? Ketahui alamat dan lokasi kampus PKN STAN di berbagai kota.

Peminat PKN STAN tersebar dari seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. Inilah yang menjadi salah satu faktor peminat PKN STAN senantiasa melonjak dan jalur masuknya selalu dinanti-nanti. Perlu kamu tahu, kampus PKN STAN ternyata bukan hanya di Bintaro Tangerang Selatan tetapi tersebar di sejumlah kota di Indonesia. Berikut ini ulasan lengkap alamat kampus PKN STAN di Indonesia.

Informasi Alamat PKN STAN di Seluruh Indonesia

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) dikenal dengan sebutan kampus biru. Kamu akan mendapati mahasiswa di Perguruan Tinggi Kedinasan tersebut mengenakan almamater berwarna biru yang khas dengan logo PKN STAN.

Kampus ini berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.
Keunggulan PKN STAN dibandingkan kampus-kampus lainnya adalah perihal biaya studinya. Mahasiswa PKN STAN tidak dipungut biaya studi dan biaya pendidikan serta tidak diasramakan selama kuliah.

Namun, setelah lulus nanti ada banyak peluang karier yang bisa ditempuh para alumni PKN STAN. Tidak jarang ada yang langsung diterima bekerja sebelum lulus studi. Hal inilah yang membuat PKN STAN semakin dilirik oleh para siswa-siswi sekolah menengah. Tapi perlu kamu ketahui bahwa persaingan untuk masuk PKN STAN pun tidak mudah.

1. Alamat Kampus Pusat PKN STAN


Lokasi kampus PKN STAN pusat terdapat di Jalan Bintaro Utama, Sektor V, Tangerang Selatan, Banten. Kampus pusat STAN juga dikenal dengan Kampus Ali Wardhana. Kampus utama PKN STAN menyelenggarakan pendidikan berbagai jenjang, mulai dari Diploma I hingga Diploma IV bidang keuangan.

Kampus ini sudah berhasil menghasilkan ribuan alumni yang berkontribusi untuk kemajuan Indonesia. Kampus PKN STAN tidak hanya terdapat di kawasan Bintaro saja. Kampus PKN STAN lainnya terdapat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) dan Balai Pendidikan dan Pelatihan (Balai Diklat). Meskipun demikian, proses perkuliahan dan kegiatan pendidikan difokuskan di kampus utama PKN STAN Bintaro.

2. Pusdiklat Bea dan Cukai Jakarta Timur


Alamat: Jalan Bojana Tirta Raya No.III, Pisangan Timur, Rawamangu, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13230

3. Balai Diklat Keuangan (BDK) Yogyakarta


Alamat: Jalan Solo KM.11, Purwomartani, Kalasan, Cupuwatu I, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571


4. Balai Diklat Keuangan (BDK) Malang


Alamat: Jl. A. Yani Utara No. No.200, Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126

5. Balai Diklat Keuangan (BDK) Cimahi


Alamat: Jl. Raya Gadobangkong No.111, Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40552

6. Balai Diklat Keuangan (BDK) Medan


Alamat: Jl. Eka Warni, Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara

7. Balai Diklat Keuangan (BDK) Palembang


Alamat: Jl. Sukabangun 2, Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30961

8. Balai Diklat Keuangan (BDK) Balikpapan


Alamat: Jl. MT haryono Dalam No. 97, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114

9. Balai Diklat Keuangan (BDK) Denpasar


Alamat: Jl. Kusuma Atmaja, Renon, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80234

10. Balai Diklat Keuangan (BDK) Makassar


Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No.4, Pampang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90232

11. Balai Diklat Keuangan (BDK) Manado


Alamat: Jl. Mapanget Raya Km. 0,5, Paniki, Paniki Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)