Keluarkan Recall, 7 Model Mobil Mercedes-Benz Bermasalah

Senin, 06 Maret 2017 - 18:42 WIB
Keluarkan Recall, 7 Model Mobil Mercedes-Benz Bermasalah
Keluarkan Recall, 7 Model Mobil Mercedes-Benz Bermasalah
A A A
NEW YORK - Mercedes-Benz terpaksa melakukan penarikan kembali 1 juta unit di seluru dunia. aimler AG (induk perusahaan Merceces Benz) mengeluarkan perintah recall karena ada terdeteksi ada permasalahan pada sekring dan bisa menyebabkan kebakaran.

Menurut laporan Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), ada 51 laporan yang masuk ke pihak Mercedes Benz dan terbanyak berasal dari Amerika Serikat.

Rory Lumsdon, juru bicara Daimler AG seperti dikutip dari Daily, menyampaikan, model yang di-recall adalah A Class, B Class, C Class, E Class, serta CLA, GLA, dan GLC. Mobil-mobil tersebut tergolong baru yakni merupakan model 2015-2017.

Ia menjelaskan, pada situasi saat mesin tidak bisa dinyalakan (ruang bakar sudah teraliri bahan bakar), pemilik kendaraan berupaya terus menyalakan kendaraan. Pada saat itulah arus listrik terus mengalir sehingga bisa menyebabkan overheat dan membuat komponen tertentu meleleh.

Menurut Lumsdon, perbaikan hanya memakan waktu satu jam dan konsumen tidak dikenakan biaya.

Selain di Amerika Serikat, mobil Mercedes Benz di Inggris juga terdampak recall, yakni berjumlah 75 ribu unit.

Seperti diketahui, Daimler AG mengumumkan recall Mercedes Benz pada 3 Maret 2017. Salah satu negara terbanyak yang terdampak recall adalah Amerika Serikat, yakni mencapai 307.629 unit. Salah satu perbaikan yang akan dilakukan adalah penggantian sekring.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0600 seconds (0.1#10.140)