Indosat Ooredoo Fokus Kembangkan Layanan Bisnis IT Korporasi

Rabu, 08 Maret 2017 - 19:52 WIB
Indosat Ooredoo Fokus Kembangkan Layanan Bisnis IT Korporasi
Indosat Ooredoo Fokus Kembangkan Layanan Bisnis IT Korporasi
A A A
JAKARTA - PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) akan fokus mengembangkan layanan bisnis teknologi informasi (IT) yang berkelanjutan (recurring) untuk segmen korporasi.

CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengatakan, di era digital seperti saat ini operator dituntut lebih fokus dalam mengembangkan core bisnisnya. Di saat operator telekomunikasi lain lebih fokus menggarap bisnis e-commerce, Indosat memilih mengembangkan bisnis segmen korporasi.

"Untuk business to business, kita mulai kembangkan IT yang recurring, yaitu melalui data centre, atau integrated services, yang dibutuhkan kedepannya lebih kepada konektifitas," ujar Alexander dalam acara Sharing Session di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Dia mengakui, margin yang diperoleh perseroan melalui kontrak layanan bisnis IT tidak terlalu besar. Meski demikian, kontrak tersebut akan berkelanjutan selama dua hingga tahun ke depan. Selain itu, didukung dengan kebutuhan perusahaan akan teknologi terbaru.

Untuk catatan, sebelumnya Indosat Ooredoo juga baru saja meluncurkan Paket Pro Mobile Solution, yaitu layanan lengkap komunikasi untuk pebisnis atau korporasi yang mendukung para karyawannya dalam bekerja di luar kantor dalam mobilitas yang tinggi.

"Sekarang sudah waktunya era iWork. Di mana orang tidak harus bekerja di kantor, tapi bisa menyelesaikan pekerjaannya di rumah atau coffee shop," kata pria yang akrab disapa Alex ini
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4664 seconds (0.1#10.140)