5 Makanan Pengganti Nasi yang Tidak Bikin Gula Darah Naik, Rendah Karbohidrat

Senin, 28 Agustus 2023 - 07:09 WIB
loading...
5 Makanan Pengganti Nasi yang Tidak Bikin Gula Darah Naik, Rendah Karbohidrat
Makanan pengganti nasi yang tidak bikin gula darah naik harus rendah karbohidrat. Bagi penderita diabetes, nasi bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Makanan pengganti nasi yang tidak bikin gula darah naik harus rendah karbohidrat. Meski nasi merupakan makanan pokok banyak orang, namun bagi penderita diabetes , nasi bisa menyebabkan masalah kesehatan serius.

Penderita diabetes yang mengonsumsi nasi secara berlebihan bisa menyebabkan gula darah tinggi . Karena itu, orang yang sedang berjuang dengan penyakit ini harus berhati-hati dalam setiap mengonsumsi makanan meski terasa enak dan mengenyangkan.

Satu cangkir nasi putih matang mengandung 45-53 gram karbohidrat total dan bersih. Jumlah tersebut setara dengan setengah dari jumlah karbohidrat yang dikonsumsi sehari-hari.

Makanan Pengganti Nasi yang Tidak Bikin Gula Darah Naik



Berikut makanan pengganti nasi yang tidak meningkatkan gula darah dilansir dari Health Line, Senin (28/8/2023).



1. Quinoa

5 Makanan Pengganti Nasi yang Tidak Bikin Gula Darah Naik, Rendah Karbohidrat

Foto/Getty Images

Kembang kol yang diiris adalah alternatif nasi rendah karbohidrat dan rendah kalori yang sangat baik. Makanan ini memiliki rasa yang ringan, serta tekstur dan tampilan yang mirip dengan nasi, dengan hanya sedikit kalori dan karbohidrat.

Hal ini menjadikannya alternatif nasi yang populer bagi orang-orang yang menjalani diet rendag kerbohidrat seperti keto. 57 gram porsi kembang kol hanya memiliki 13 kalori, dibandingkan dengan 100 kalori untuk porsi nasi putih yang sama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)