Terence Crawford Tantang Canelo di Kelas 76,2 Kg: Mengapa Konyol?

Senin, 28 Agustus 2023 - 08:07 WIB
loading...
Terence Crawford Tantang Canelo di Kelas 76,2 Kg: Mengapa Konyol?
Terence Crawford Tantang Canelo di Kelas 76,2 Kg: Mengapa Konyol?/The Sun/talkSport
A A A
Juara kelas welter tak terbantahkan Terence Crawford serius bertarung melawan Saul Canelo Alvarez di kelas menengah super 76,2 kg jika mendapatkan kesempatan besar tersebut. Terence Crawford sangat menginginkan pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez yang dibuktikannya dengan bersedia naik tiga kelas. ''Mengapa Ini Konyol? Saya bersungguh-sungguh dengan apa yang saya katakan,''tegas Terence Crawford.

Terence Crawford tidak mengerti mengapa para penggemar tinju sangat tidak percaya bahwa ia akan menghadapi Canelo Alvarez.
Setelah kemenangannya di ronde kesembilan yang menentukan kariernya atas Errol Spence Jr. bulan lalu, Crawford, sang juara dunia kelas welter yang baru saja dinobatkan, membuat banyak orang terkejut saat ia mengungkapkan keinginannya untuk menghadapi Saul Canelo Alvarez, sang juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan.



Terence Crawford (40-0, 31 KO), tentu saja, memulai kariernya di kelas ringan, sementara Saul Canelo Alvarez lebih banyak bertarung di kelas menengah sepanjang kariernya. Saul Canelo Alvarez telah melangkah hingga bertarung di kelas berat ringan 79,3 kg dan memenangkan gelar, ketika ia memukul KO Sergey Kovalev pada tahun 2019.

Sebuah pertarungan Crawford vs Canelo mungkin tidak terpikirkan beberapa bulan yang lalu, namun ide ini mulai mendapatkan momentum. Sebagian karena Crawford telah mulai secara terbuka menjajaki hal tersebut dan sebagian lagi karena sifat dominan dari kemenangannya atas Spence.

Canelo Alvarez (59-2-2, 39 KO) saat ini dijadwalkan untuk mempertahankan empat gelar juara dunia kelas 76,2 kg melawan juara dunia kelas berat badan 69,8 kg yang tak terbantahkan, Jermell Charlo, pada 30 September di T-Mobile Arena, Las Vegas. "Mengapa itu konyol?" Kata Crawford dalam acara The 3 Knockdown Rule ketika ditanya tentang pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez.

"Dengar, dengarkan, itu akan menjadi kesempatan saya untuk menunjukkan kepada semua orang betapa hebatnya Terence Crawford. Jika Canelo memenangkan pertarungan itu (Charlo) dan menerima pertarungan itu dan saya naik ke kelas 76,2 kg dan menantangnya dari berat badan yang tak terbantahkan, dan pertarungan itu terjadi, maka Anda tahu, bung, saya akan menunjukkan kepada semua orang bahwa kemampuanlah yang menentukan dan saya memiliki kemampuan untuk melakukan semuanya di atas ring,"papar petinju yang akrab dipanggil Bud tersebut.



Saul Canelo Alvarez sendiri telah meremehkan pertarungan melawan Crawford, dengan alasan perbedaan ukuran dan keyakinannya bahwa ia tidak akan mendapat banyak pujian jika ia benar-benar berhasil mengalahkan Crawford.
Namun, Crawford nampaknya memiliki Alvarez dalam bidikannya. Penduduk asli Omaha, Nebraska, secara kontrak diharuskan untuk menghadapi Spence dalam pertandingan ulang akhir tahun ini, jika Spence memutuskan untuk melaksanakan klausul pertandingan ulangnya.

Crawford mengatakan bahwa ia tidak berharap untuk bertarung lebih lama lagi, namun menyatakan bahwa pertarungan dengan Alvarez, Spence, dan Charlo tetap menarik baginya. "Tidak lama lagi (bertarung) sama sekali," kata Crawford tentang kariernya. "Saya tidak tahu saat ini saya masih plin-plan.

''Saya tidak tahu ke mana arah karier saya. Yang pasti saya menginginkan pertarungan melawan Canelo. Saya tentu saja menginginkan pertarungan melawan Charlo, namun saya juga memiliki kewajiban untuk bertarung melawan Spence. Itu adalah pertarungan lain yang menarik. Namun di luar ketiga lawan itu, Anda tahu, tidak ada lagi yang bisa saya lakukan dalam olahraga tinju."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)