Alasan BlackBerry Belum Lakukan Pabrikasi di Indonesia

Jum'at, 10 Maret 2017 - 15:00 WIB
Alasan BlackBerry Belum Lakukan Pabrikasi di Indonesia
Alasan BlackBerry Belum Lakukan Pabrikasi di Indonesia
A A A
JAKARTA - PT BB Merah Putih secara resmi telah meluncurkan BlackBerry Aurora untuk bertarung di segmen menengah. Bahkan perangkat teranyar dari BlackBerry ini dirakit langsung di Indonesia.

Hanya saja, dalam hal ini BlackBerry masih menggandeng PT Adi Reka Mandiri sebagai mitra untuk urusan perakitan. Lalu apa alasan BlackBerry belum mau membuat pabrikasi langsug di Indonesia.

"Untuk tahap awal ini kita memang menggandeng mitra yang sudah profesional di bidangnya, terutama untuk urusan manufacturing. Selain itu, kita juga mengejar aturan tingkat kandungan daam negeri (TKDN) yang sudah ditetapkan pemerintah," ujar Product and Retail Development of BB Merah Putih, Satrio Wibowo, di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Meski begitu, Satrio mengakui tidak menutup kemungkinan bila kedepannya BlackBerry melakukan pabrikasi di Indonesia. Hanya saja semuanya masih bituh perhitungan.

"Mungkin saja kita melakukan perkembagan bisnis di Indonesia. Tapi kita harus lihat respon pasar dulu, kalau positif tentu saja tidak menutup kemungkinan," paparnya.

BlackBerry Aurora sendiri merupakan perangkat pertama dari BlackBerry yang dirakit di Indonesia. Hadir dengan sistem operasi android, perangkat ini dibanderol seharga Rp 3.499.000.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0663 seconds (0.1#10.140)