Brother Bidik Pasar Corporasi dan UMKM

Jum'at, 10 Maret 2017 - 19:01 WIB
Brother Bidik Pasar Corporasi dan UMKM
Brother Bidik Pasar Corporasi dan UMKM
A A A
YOGYAKARTA - Brother terus berusaha meningkatkan penetrasi pasar beberapa produk mereka. Dua pasar yang tengah mereka bidik adalah corporasi dan juga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Beberapa program mereka siapkan untuk penetrasi dua pasar tersebut.

Digital Marketing dan PR Executive Brother Indonesdia Andre arlis Chouwanto mengungkapkan, Brother telah hadir di Indonesia sejak tahun 2008 lalu. Empat produk yang mereka jual saat ini yaitu mesin jahit, printer, printer label dan scanner perlahan mendapat hati di konsumen Indonesia. Tanpa bersedia menyebutkan angka pasti, penjualan printer masih teratas, sementara scanner masih yang terendah.

"Kalau mesin jahit dan printer label masih sejajar,"tuturnya saat Media Gathering di 101 Hotel Yogyakarta, Jum'at (10/3).

Menurut Andre, ada tiga pasar yang selama ini digarap yaotu Pasar Corporasi, Government dan retail. Andre mengakui pasar corporasi dan goverment masih harus digenjot. Dan saat ini, pasar retail yang mereka kuasai akan menjadi modal untuk menggarap pasar corporasi dan government.

Untuk menggarap pasar corporasi, pihaknya menyiapkan program khusus terutama printer. Untuk penjualan printer, pihaknya menyiapkan program toner Management Program. Pihaknya akan meminjamkan printer secara cuma-cuma asalkan mereka bersedia berlangganan tooner ke mereka.

"Yang sudah jalan di PLN serta sekolah. Untuk UKM kami beri special price produk mesin jahit,"tambahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3680 seconds (0.1#10.140)