alexa snippet

Berbodi Premium, Advan G1 Mengusung Banyak Fitur Menarik

Berbodi Premium, Advan G1 Mengusung Banyak Fitur Menarik
Berbahan material metal, Advan G1 memiliki dapur pacu powerfull, yang ditenagai processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan RAM 3GB. Foto-foto/Isra Triansyah/SINDOnews
A+ A-
MENGAWALI 2017, Advan meluncurkan smartphone andalannya, Advan G1. Mereka mengklaim ponsel yang diproduksi di dalam negeri ini merupakan smartphone yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Di mana Advan memberikan spesifikasi paling optimal dibanding ponsel lainnya, mulai dari bodi, layar, prosesor, hingga audio. Lalu, bagaimana kekuatan ponsel ini?

Dari segi tampilan, Advan G1 didesain lebih premium dari produk sebelumnya. Berbahan material metal, perangkat ini memiliki finishing cat metallic glossy sehingga terasa licin. Namun, pengguna tak perlu khawatir, karena Advan G1 sudah menyediakan casing tambahan berbahan silicon.
 
Advan G1
Dari segi estetika ponsel ini cukup menarik. Tombol power dan volume terletak di sebelah kanan pengguna. Untuk lubang MicroUSB berada di bagian bawah, dan slot simcard ditempatkan di bagian sebelah kiri.

Tersedia dua slot SIM card, dengan tipe Micro. Namun, untuk Slot MicroSD terpasang secara hybrid dengan slot SIM2, sehingga pengguna perlu memasangnya bergantian jika ingin menambah memori. Di mana memori internal Advan G1 sebesar 16 GB dan memori eksternal dengan microSD bisa ditambahkan hingga 128 GB.

Advan G1
Advan G1
Menariknya, handset yang dibanderol di rentang harga Rp2 jutaan ini telah dilengkapi fitur Fingerprint di bagian belakang handset, tepatnya pada bagian sensor kamera utama, yang juga dilengkapi lampu LED flash. Di mana kamera utama handset ini sebesar 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Pada bagian depan terdapat lampu indikator berukuran relatif besar, yang juga berfungsi sebagai lampu LED flash pada kamera depan.

Advan G1 memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel IPS, yang dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass.

Paling menarik, handset ini memiliki dapur pacu powerfull, yang ditenagai processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan RAM 3GB. Advan G1 juga sudah dilengkapi fitur-fitur penting lainnya, antara lain Proximity, Acceleration, Ambience Light, Compass, Shake to Shot, VR Ready, Eye Protection, Gyroscope.

Adapun untuk konektivitas, ponsel ini sudah mendukung semua jarigan 4GLTE dari seluruh provider di Tanah Air.

Advan G1 berjalan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0, dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Dalam keadaan stand by ponsel ini relatif cukup awet.

Advan G1
Untuk penjualan, Advan G1 memberikan paket lengkap, tersedia kabel USB, adaptor charger, buku panduan, kartu garansi, silicon cover, serta earphone sport dengan kualitas suara HI-FI. Handset ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni Grey dan Gold.

(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top