Lewat Kampanye #SelaluTauMusik, Telusuri Musik Jadi Lebih Mudah

Senin, 13 Maret 2017 - 20:01 WIB
Lewat Kampanye #SelaluTauMusik, Telusuri Musik Jadi Lebih Mudah
Lewat Kampanye #SelaluTauMusik, Telusuri Musik Jadi Lebih Mudah
A A A
JAKARTA - Aplikasi mesin pencari Google kembali memberikan kemudahan untuk menelusuri informasi sesuai minat masyarakat Indonesia. Melalui kampanye #SelaluTauMusik, hari ini Google memperkenalkan dua fitur terbaru di Google App untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan informasi seputar musik dengan lebih mudah dan cepat.

Fitur pertama berupa knowledge panel yang didesain untuk menampilkan berbagai informasi yang paling banyak dicari netizen terkait musisi, album, dan lagu, sementara fitur kedua dikembangkan bagi para musisi dan publik figur lainnya di Indonesia untuk bisa menerbitkan informasi secara real time di hasil penelusuran Google terkait mereka.

"Musik adalah salah satu topik yang paling banyak ditelusuri orang Indonesia di Google, seperti misalnya lirik lagu, judul lagu, dan terutama informasi seputar musisi favorit mereka. Fitur ini kami kembangkan untuk Indonesia agar Anda bisa menemukan informasi yang lengkap dengan lebih cepat melalui ponsel," ujar Search Marketing Manager, Google Indonesia, Mira Sumanti, di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Knowledge panel pertama dikembangkan agar netizen tak lagi harus menelusuri banyak tautan untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan mereka di Google. Dengan peluncuran hari ini, netizen bisa mendapatkan informasi yang lebih detail seputar musisi dan lagu yang mereka cari, serta menemukan lirik lagu secara langsung di dalam Google App.

Pengalaman baru menelusuri musik di Google App ini adalah satu dari rencana Google di tahun 2017 untuk terus mengembangkan inovasi yang relevan bagi minat penelusuran masyarakat Indonesia. "Selain musik, orang Indonesia juga mengandalkan Google untuk mencari informasi tentang travel, makanan, dan entertainment. Fokus kami adalah terus memberikan pengalaman menelusuri informasi yang lebih baik, lebih mudah, dan lebih cepat bagi masyarakat Indonesia, menggunakan teknologi terbaik yang dimiliki Google,” kata Veronica Utami, Head of Marketing, Google Indonesia.

Kampanye ini mengajak deretan musisi dan selebriti terfavorit di Indonesia untuk #SelaluTauMusik bersama Google App. Jadi yang pertama melihat keseruan mereka dengan mengikuti Google Indonesia di Twitter dan Facebook dengan tagar #SelaluTauMusik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2300 seconds (0.1#10.140)