Dapat Pro Mode, Galaxy A51 dan A71 Hasilkan Foto Profesional

Jum'at, 31 Juli 2020 - 06:00 WIB
loading...
Dapat Pro Mode, Galaxy A51 dan A71 Hasilkan Foto Profesional
Untuk memberikan nilai lebih pada Galaxy A51 dan A71, Samsung beberapa kali membawa pembaruan perangkat lunak pada unit. Ini membuat smartphone memiliki fitur yang sama dengan Galaxy S20 Series. Foto/Muh Iqbal Marsyaf/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Samsung mengenalkan Galaxy A51 dan A71 di awal 2020. Handphone ini menjadi jembatan ponsel midranger merek Korea tersebut dengan kelas flagship-nya. (Baca juga: Fitur-fitur Ini Membuat Black Shark 3S Bisa Jadi Ponsel Gaming Terbaik )
Dapat

Kreasi konten menggunakan Pro Mode Galaxy A71. Foto-foto/Ist

Untuk memberikan nilai lebih pada Galaxy A51 dan A71, Samsung beberapa kali membawa pembaruan perangkat lunak pada unit. Ini membuat smartphone memiliki fitur yang sama dengan Galaxy S20 Series.

Dalam keterangan resminya, Samsung Electronics Indonesia menyebutkan, dua handphone andalannya itu telah memiliki Fitur Pro Mode. Ini adalah fitur baru yang dapat meningkatkan kemampuan pengambilan foto dari kamera utama beresolusi tinggi 64 MP Galaxy A71 dan 48 MP padda Galaxy A51. Melalui fitur ini pengguna dapat melakukan penyesuaian mulai dari ISO, Apertur dan Shutter Speed, Fokus, White Balance, hingga Eksposur.

Adapun fungsinya masing masing adalah sebagai berikut:
- Eksposur
Untuk mengontrol seberapa terang atau gelap pengambilan gambar sesuai dengan yang dibutuhkan.

- White Balance
Berfungsi mengontrol tingkat pencahayaan sesuai dengan situasi.

- Fokus
Berperan memilih fokus yang diinginkan apakah pada objek yang jauh atau objek yang dekat. Artificial Inteligence akan memberikan highlight warna hijau untuk objek yang menjadi fokus foto.

- Aperture dan Shutter Speed
Ini mengatur seberapa besar bukaan lensa kamera dan berapa lama shutter pada kamera akan terbuka ketika mengambil foto. Semakin kecil nilai aperture-nya, semakin banyak cahaya yang masuk dan sebaliknya.

Misalnya untuk mengambil gambar air memancur, jika shutter speed di set dalam ukuran cepat detail air akan semakin jelas terlihat. Sementara jika diset dalam ukuran lambat maka air yang memancur akan terlihat sedikit lebih blur, tergantung kebutuhan dan juga “mood” yang ingin dibangun dari foto yang dihasilkan.

- ISO
Kemampuan ini guna mengatur tingkat sensitifitas dari sensor foto. Gunakan nilai ISO yang kecil untuk mengambil gambar Matahari terbenam, nilai ISO yang kecil akan membuat gambar sedikit lebih gelap dan memberikan efek dramatis.
Dapat

Foto tanpa menggunakan Pro Mode (Original).

Dapat

Foto menggunakan Pro Mode dengan ISO 50 Shutter Speed 1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)