alexametrics

Peringkat dan Peta e-Commerce di Indonesia

loading...
Peringkat dan Peta e-Commerce di Indonesia
iPrice meluncurkan Peta E-Commerce Indonesia yang menggambarkan kekuatan toko online di Tanah Air, baik dari segi jumlah pengunjung maupun followers di media sosial. Foto/Data iPrice
A+ A-
JAKARTA - iPrice baru saja meluncurkan “Peta e-Commerce Indonesia” yang menggambarkan kekuatan toko online di Tanah Air, baik dari segi jumlah pengunjung maupun followers di media sosial.

Tercatat Lazada berada di peringkat pertama sebagai e-commerce dengan jumlah pengunjung terbanyak, yakni 49 juta pengunjung per bulan. Diikuti Tokopedia di urutan kedua 39.666.667 pengunjung/bulan, Elevania 32.666.667/bulan, BlilBli 27 juta/bulan dan kelima Bukalapak 25.666.667/bulan.

"Terjadi kompetisi sengit antara Tokopedia & Bukalapak di semua parameter. Alfacart sebagai pemain paling muda, sudah bisa menyaingi Mataharimall dari segi pengunjung per bulan (Alfacart 16 juta – Mataharimall 18 juta)," ujar Content Marketer iPrice, Andrew Prasatya dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Selasa (14/3/2017).



Dia menerangkan fakta media sosial dari e-commerce Indonesia. Di mana rata-rata followers di media sosial Twitter 174.722, Instagram 150.382, dan Facebook 1.973.655. Di sisi lain, jumlah fans Facebook 13 kali lebih besar dari followers Instagram.

Adapun e-commerce fashion memiliki followers Instagram paling banyak dibandingkan kategori lain. "Kami tidak memasukan e-commerce dengan kategori tiket, reksa, penyewaan, asuransi, pengatar makanan, kupon & diskon, dan juga classified ads," katanya.

Berikut tabel peta e-commerce di Indonesia versi iPrice:

Data E-Commerce
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak