WhatsApp Versi Web Ternyata Rawan Serangan Hacker

Jum'at, 17 Maret 2017 - 12:02 WIB
WhatsApp Versi Web Ternyata Rawan Serangan Hacker
WhatsApp Versi Web Ternyata Rawan Serangan Hacker
A A A
MENLO PARK - - WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi berbalas pesan terpopuler di dunia. Seperti yang telah diketahui, aplikasi ini tidak hanya tersedia untuk perangkat mobile, namun tersedia juga dalam versi web.

Namun baru - baru ini, sebagaimana dilansir dari Cnet, Jumat (17/3/2017), WhatsApp versi web ternyata rawan serangan siber. Hal ini diungkapkan sekelompok peneliti dari perusahaan keamanan Check Point, dimana aplikasi ini memiliki kelemahan yang dapat membuat hacker dapat menyusup dengan mudah.

"Hacker berpotensi untuk men-download foto dan memposting secara online. Bahkan bahayanya lagi, hacker dapat mengirim pesan atas nama Anda untuk meminta sejumlah uang kepada pengguna lain," demikian isi postingan blog para peneliti.

Selain itu, dikatakan pula bila hacker dapat mengakses akun pengguna WhatsApp dengan mengirimkan file foto yang mengandung kode berbahaya. Jika pengguna sedang mengakses akunnya dari browser dan mengklik foto tersebut, Anda akan memberikan akses penuh ke pengirim.

Penyusupan mungkin saja terjadi karena layanan pesan mengenkripsi file dan mengirim mereka tanpa evaluasi untuk kode berbahaya. Alhasil, WhatsApp tidak dapat mengawasi konten dari file berbahaya.

"Kami membangun WhatsApp untuk menjaga orang-orang dan informasi mereka aman. Jika Check Point melaporkan masalah ini, kita membahas itu dalam sehari dan merilis update WhatsApp untuk web," ungkap WhatsApp dalam sebuah pernyataan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2605 seconds (0.1#10.140)