KTM Pastikan Kembali Produksi Motor 2 Tak dengan Sistem Injeksi

Jum'at, 17 Maret 2017 - 14:02 WIB
KTM Pastikan Kembali Produksi Motor 2 Tak dengan Sistem Injeksi
KTM Pastikan Kembali Produksi Motor 2 Tak dengan Sistem Injeksi
A A A
WINA - Disaat semua merek motor meninggalkan mesin 2-stoke alias dua tak, justru perusahaan sepeda motor asal Austria, KTM memastikan akan memproduksi motor dua tak dengan sistem injeksi untuk varian enduro. Rencananya bulan Mai 2018 motor ini akan diluncurkan

Mesin ini akan dicangkokan di KTM 250 EXC, KTM 300 EXC dengan teknologi mesin TPI (Pelabuhan Injection), dan model yang akan diperkenalkan ke pasar ada model special engine (SE) sebagai bagian model line-up 2018.
KTM Pastikan Kembali Produksi Motor 2 Tak dengan Sistem Injeksi

KTM akan menjadi sepeda motor pertama yang memakai sistem injeksi bahan bakar dengan mesin 2-stroke Enduro.

KTM menciptakan mesin ini berdasarkan departemen BI (Penelitian dan Pengembangan CO) di Mattighofen, Austria. BI Mengembangkan teknologi ini, menawarkan manfaat lebih dari model karburator dan dapat mengurangi drastis pemakaian bahan bakar.

Tidak hanya itu, mesin 2-stroke KTM TPI akan menawarkan sebagai 'pengalaman yang sama sekali baru dalam tenaga dan rideability'.

"Ini merupakan perkembangan yang sangat menarik untuk KTM. Mesin 2-stroke dengan injeksi bahan bakar, Ada dua pengujian ekstensif dan Pertimbangan Penelitian dan Pengembangan oleh tim, dan ini adalah teknologi pertama di dunia, Kita tentu berharap untuk meluncurkan KTM 250 EXC, KTM 300 EXC dengan mesin TPI Mei 2018," tutur Joachim Sauer, Product Marketing Manager KTM seperti dilansir Morebikes.

Seperti diketahui, motor trail KTM yang mengusung dapur pacu 2-tak masih memiliki daya tarik pembeli yang sangat kuat. Ini dapat dibuktikan dengan tingginya penjualan motor bermesin 2-stroke. Hebatnya kontribusi penjualan motor dengan mesin 2-tak mencapai hampir 305 dari total penjualan KTM.

Diminatinya motor trail 2-tak KTM memang tidak mengherankan. Motor off-road KTM bermesin 2-stroke dikenal memiliki bobot yang sangat ringan, tapi dengan tenaga mesin yang sangat besar. Hasilnya power to weight ratio (PWR) motor off-road KTM tidak tertandingi. Dengan motor 2-tak ini rider lebih mudah menaklukkan jalur berat karena tenaga besar dan bobot yang ringan.

Adapun line-up produk KTM 2-tak yang masuk ke Indonesia untuk jenis motor enduro antara lain; 250 EXC Six Days, 300 EXC Six Days dan Freeride 250R. Sedangkan untuk kategori motocross yaitu; 50 SX, 65 SX, dan 85 SX 19/16.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1987 seconds (0.1#10.140)