Wanita Mulai Mendominasi Pekerjaan Bidang IT

Jum'at, 17 Maret 2017 - 22:04 WIB
Wanita Mulai Mendominasi Pekerjaan Bidang IT
Wanita Mulai Mendominasi Pekerjaan Bidang IT
A A A
JAKARTA - Berdasarkan survei, Jobplanet melaporkan jumlah karyawan wanita yang bekerja di bidang Teknologi Informasi (TI) semakin besar. Mereka tersebar di sejumlah perusahaan di Indonesia.

Hal yang menarik adalah karyawan wanita mendominasi survei yang dilakukan Jobplanet. Tercatat, dari 7.500 orang responden karyawan TI yang ikut dalam survei Jobplanet.com sebanyak 64% adalah wanita, dan sisanya 36% adalah pria.

“Jika menilik lebih dalam lagi informasi yang terkumpul di Jobplanet.com, responden karyawan wanita mendominasi beberapa bidang profesi TI, yakni bidang Graphic Design, Digital Content, Project Management, Data Analysis, dan IT Quality Assurance,” ungkap Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia, Kemas Antonius, dalam keterangan tertulis yang dilansir SINDOnews, Jumat (17/3/2017).

Sebagai gambaran, perbandingan jumlah karyawan wanita dan pria yang bekerja di bidang Graphic Design dalam survei Jobplanet adalah 65:35, Digital Content sebesar 63:37, Project Management 62:38, Data Analyst sebesar 59:41, dan perbandingan karyawan wanita dan pria di bidang IT Quality Assurance sebesar 55:45.

“Dulu, bidang TI sering dipandang sebagai bidang yang didominasi pria. Namun, survei Jobplanet menunjukkan bahwa saat ini sudah banyak pula wanita di Indonesia yang berkiprah di bidang TI. Hal ini juga menunjukkan banyak perusahaan sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada karyawan wanita untuk mengisi posisi-posisi penting di bidang TI,” ujar Kemas.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7788 seconds (0.1#10.140)