alexa snippet

Sony Bakal Stop Produksi Perangkat Game PS3

Sony Bakal Stop Produksi Perangkat Game PS3
Sony dikabarkan tidak akan lagi memproduksi perangkat game PlayStation 3 atau PS3 karena dinilai sudah usang dibanding generasi terbarunya, PS4. Foto/Istimewa
A+ A-
TOKYO - Kabar mengejutkan datang dari Sony Co. Pencipta perangkat game PlayStation (PS) tersebut dikabarkan tidak akan lagi memproduksi PS3. Bukan karena sudah tidak lagi diminati, hanya perangkat ini dianggap sudah terlalu usang.

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Minggu (19/3/2017), Sony sendiri mengakui penjualan PS3 masih bisa dibilang stabil setiap tahunnya. Namun, tidak dapat dipungkiri pula bila para pecinta game sudah banyak beralih ke versi yang lebih modern, yakni PS4.

Sony sendiri mengklaim PS4 sebagai konsol andalan Sony untuk saat ini. Tercatat, hingga akhir 2016, Sony mampu melempar sebanyak 50 juta unit konsol current generation ke pasaran.

Angka ini mewakili penjualan langsung, tidak hanya pengapalan ke distributor, termasuk total penjualan PS4 Slim dan PS4 Pro yang baru saja dirilis.

Namun bila ditelisik, angka tersebut belum mampu menyaingi penjualan PS3. Diketahui, penjualan PS3 hingga saat ini lebih tinggi dengan kisaran total penjualan lebih dari 83 juta unit.

Tidak diungkapkan secara gamblang di wilayah mana saja Sony akan stop produksi PS3. Namun, kabarnya Sony akan menghentikan semua produksi konsol yang dilluncurkan sejak 2006 tersebut.
(dmd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top