alexa snippet

Hasil Uji Keselamatan Chevrolet Enjoy Raih Bintang Nol

Hasil Uji Keselamatan Chevrolet Enjoy Raih Bintang Nol
Salah satu produk Chevrolet model multi-purpose vehicle (MPV) Enjoy yang dipasarkan untuk India gagal melewati tes uji tabrak Global NCAP. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW DELHI - Sudah menjadi tugas Global NCAP sebagai lembaga pengujian keselamatan untuk melakukan tes terhadap produk mobil yang akan dipasarkan. Hal ini berguna untuk menguji standar keselamatan kendaraan. 

Namun baru-baru ini Global NCAP mengeluarkan hasil tes terhadap beberapa produk dari Chevrolet. Hasilnya, salah satu produk Chevrolet model multi-purpose vehicle (MPV) Enjoy yang dipasarkan untuk India gagal melewati tes uji tabrak.

Dari tampilan video dapat terlihat bila seatbelt pretensioner tidak berfungsi dengan baik ketika terjadi benturan. Alhasil pengemudi terdorong ke depan hingga terbentur dasbor.

"Hasil uji keselamatan mobil ini mendapat bintang nol dan GM harus malu bahwa mereka menjual mobil dengan tingkat perlindungan yang tidak memadai terhadap konsumen," ujar Sekretaris Jenderal Global NCAP David Ward, seperti dikutip dari Motor1, Minggu (19/3/2017).

Chevrolet Enjoy sendiri merupakan kendaraan MPV pertama yang masuk ke India sejak 2013. Hadir dengan dua pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk model mesin bensin 1,4 liter menggendong tenaga 103 BHP dan 127 Nm torsi. Sementara versi diesel 1,3 liter Multijet memiliki tenaga 77 BHP dan 200 Nm torsi. Keduanya menggunakan transmisi manual lima kecepatan.

Video:
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top