alexa snippet

Diam-diam, Foxconn Produksi dan Perdagangkan Sepeda Motor

Diam-diam, Foxconn Produksi dan Perdagangkan Sepeda Motor
Sepeda motor kelaran Foxconn, Urban S dan 'Project Kruzer'. FOTO/ Treehugger,
A+ A-
JAKARTA - Bukan lagi hal baru bila perusahaan raksasa teknlogi kini mulai mengembangkan bisnisnya. Bahkan tak jarang perusahaan yang suskses di bidang teknologi mulai merambah industri automotif.

Salah satunya seperti yang dilakukan Foxconn, baru - baru ini perusahaan yang membesut iPhone tersebut mulai masuk ke bisnis sepeda motor tanpa diketahui banyak  orang. Bukan sepeda motor seperti pada umumnya, namun perusahaan yang berpusat di Taiwan tersebut menggarap sebuah motor listrik.

Sebagaimana dilansir dari Treehugger, Senin (20/3/2017), dengan merek Evoke, motor listrik ini ternyata sudah bisa di pesan. Setidaknya ada dua model yang akan ditawarkan, yakni Urban S dan 'Project Kruzer'. Hanya saja keduanya masih ditampilkan dengan siluet.

Dengan bekal motor 19 kW, Urban S mampu melontarkan tenaga hingga 25,4 Tk dan torsi mencapai 116,6 Nm. Motor bisa berlari dengan kecepatan mencapai 130 km/jam, dan dapat menempuh jarak hingga 199 kilometer dalam satu kali isi ulang.

Urban S sendiri dibanderol dengan harga mulai dari USD 9.400 atau sekitar Rp 125 juta. Sedangkan peluncurannya sediri baru akan dilakukan pada Juli mendatang dan menyasar pasar Amerika Serikat.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top