alexa snippet

Wuling Pastikan Luncurkan Mobil Low MPV di Indonesia Tahun Ini

Wuling Pastikan Luncurkan Mobil Low MPV di Indonesia Tahun Ini
Mobil low MPV Wuling Hongguang bakal meluncur di Indonesia tahun ini. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Persaingan penjualan kendaraan di segmen low MPV (multi-purpose vehicle) pada tahun ini bakal semakin panas. Hal ini menyusul pengumuman produsen mobil asal China, Wuling Motors yang memastikan bakal meluncurkan kendaraan favorit keluarga tersebut pada pertengahan kedua 2017.

Mereka optimistis dapat merebut ceruk pasar di Indonesia. Terlebih, mobil MPV merupakan pilihan utama masyarakat di Tanah Air, terutama mereka yang tinggal bersama anggota keluarga.

Wuling Motors juga telah melangkah maju sejak peletakan batu pertama pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, pada Agustus 2015.

“Sesuai dengan nilai-nilai kami, Listen, Understand, and Create, kami akan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan, agar dapat menciptakan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Itulah mengapa kami optimis bahwa kami akan diterima oleh masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasar automotif Indonesia,” ujar Presiden Wuling Motors Xu Feiyun, dalam siaran persnya, Senin (20/3/2017)

Wuling akan meluncurkan low MPV pertamanya pada pertengahan kedua tahun ini. Selain meluncurkan mobil pertamanya di Indonesia, Wuling juga akan mendirikan lebih dari 50 titik penjualan dan layanan purnajual pada saat produk pertama Wuling diluncurkan.

Angka ini diharapkan akan terus bertambah untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Indonesia dalam mendapatkan produk dan layanan Wuling di seluruh Indonesia.

Fakta ini turut diperkuat angka penjualan SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) pada tahun lalu. Di mana mobil low MPV, Wuling Hongguang sebagai kontributor terbesar penjualan SGMW sepanjang 2016.

Penjualan produk SGMW di China pada 2016 melebihi 2,13 juta unit, meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 2,04 juta unit. Dari total penjualan tersebut, Wuling Hongguang menyumbang penjualan sebanyak 650.018 unit pada 2016. Di mana total penjualan mencapai 847.202 unit di seluruh dunia.

Sejak pertama kali diproduksi oleh SGMW di 2010, Wuling Hongguang telah dikenal oleh berbagai media di seluruh dunia, terutama China, India dan Inggris. Tak hanya itu Wuling Hongguang dikenal sebagai mobil yang modis, nyaman dan memiliki performa tinggi di kelasnya.

Menurut penelitian yang dilakukan JATO Dynamics, konsultan automotif independen pada 2016, Wuling Hongguang termasuk ke dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama 2016 dan merupakan mobil terlaris di China berdasarkan China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA).

Wuling Hongguang telah dipamerkan kepada konsumen di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang dibawa langsung dari China tersebut sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top