Seri Terakhir Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Sulawesi Selatan

Selasa, 21 Maret 2017 - 00:01 WIB
Seri Terakhir Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Sulawesi Selatan
Seri Terakhir Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Sulawesi Selatan
A A A
JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (MNI) bersama Datsun menjelajahi keindahan alam dan kebudayaan Sulawesi Selatan dalam seri terakhir Datsun Risers Expedition 2 (DRE) pada 20-23 Maret 2017. Datsun mengawali ekspedisi pada 2015, dan sukses menempuh lebih dari 15.000 kilometer serta mengunjungi 150 kota di Indonesia.

Pada tahun kedua ini, ekspedisi berlanjut di Nanggroe Aceh Darussalam, Lampung, Jawa Timur (Malang), Jawa Barat (Cirebon), dan minggu ini di Sulawesi Selatan (Makassar).

Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata mengatakan, bahwa Sulawesi Selatan merupakan salah satu dari beberapa tempat indah di Indonesia yang sesuai untuk menguji performa Datsun melalui ekspedisi.

“Sulawesi Selatan memiliki segalanya. Mulai dari ‘surga tersembunyi’ hingga tradisi yang masih tetap terjaga selama beberapa abad, semua merupakan tempat yang sempurna untuk merasakan performa mobil Datsun. Saya yakin bahwa ketangguhan mesin, performa kuat, dan suspensi yang nyaman akan membantu para risers untuk menghadapi rute menantang yang kita lewati,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Senin (20/3/2017).

Datsun Risers Expedition 2 di Sulawesi Selatan diawali dengan Datsun Karnaval – pentas kebudayaan yang menghadirkan beragam aktivitas untuk keluarga – yang diadakan di Pantai Losari pada 19 Maret 2017. Keberangkatan rombongan ekspedisi dilakukan pada 20 Maret dari Datsun Latimojong, salah satu dari 112 dealer Datsun yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selama ekspedisi, risers akan menjelajahi tempat-tempat, antara lain Fort Rotterdam, benteng peninggalan Kerajaan Gowa dari abad ke-17 yang berdiri megah di pantai barat Makassar; Rammang-Ramang, Maros, area karst terbesar kedua di dunia; Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, yang dijuluki sebagai “Kingdom of Butterflies” oleh naturalis asal Inggris, Alfred Russel Wallace, yang menjadi simbol keindahan Pulau Sulawesi; Kunjungan sosial di mana Datsun mendonasikan buku dan risers mengajar anak-anak setempat di “Kelas Inspirasi Datsun”; Tana Beru, Bulukumba, untuk mengenal Pinisi, kapal layar khas tradisional Indonesia yang dibuat dengan tangan oleh Suku Bugis; Pantai Tanjung Bira, termasuk pulau Liukang Loe, di mana risers berkesempatan untuk mengunjungi penangkaran penyu; Terakhir, menyimak Sinrilik, karya sastra berbentuk prosa dari Makassar yang bercerita mengenai kepahlawanan, serta dibawakan dengan atau tanpa iringan lagu.

“Melalui ekspedisi ini kami ingin membuktikan keandalan Datsun sebagai partner dalam menjelajahi ‘surga tersembunyi’ di Indonesia. Selain itu kami juga berharap agar seluruh pengalaman ini dapat memberikan inspirasi bagi para risers untuk tergerak membantu melestarikan budaya dan keindahan alam Indonesia,” pungkas Christian.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8760 seconds (0.1#10.140)