Instagram Raih 1 Juta Pengiklan

Jum'at, 24 Maret 2017 - 00:10 WIB
Instagram Raih 1 Juta Pengiklan
Instagram Raih 1 Juta Pengiklan
A A A
JAKARTA - Perubahan yang dilakukan Instagram, salah satunya dengan diperkenalkan Instagram Stories – cara baru dalam bisnis dengan berbagi momen keseharian –, membuat sosial media ini meraih sukses. Instagram tercatat memiliki lebih dari 1 juta pengiklan aktif, naik 200 ribu dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam siaran persnya, Kamis (23/3/2017), Instagram mencatat komunitas telah tumbuh lebih dari 600 juta secara global. Pada saat yang sama, Instagram menjadi tempat bisnis, dengan 8 juta user menggunakan profil bisnis, dengan adopsi terbaik dari Amerika Serikat, Brazil, Indonesia, Rusia, dan Inggris.

Selain itu, tercatat lebih dari 120 juta Instagrammer mengunjungi situs, mendapatkan arahan, menelpon, mengirimkan surel, atau pesan untuk mengetahui lebih banyak mengenai bisnis.

Bisnis di Instagram Komunitas terbentuk karena ketertarikan yang sama. Di mana orang-orang menggunakan Instagram untuk mengikuti ketertarikannya, mulai dari travel, fashion, makanan hingga hiburan. Ketertarikan tersebut juga menuju ke brand, di mana saat ini 80% dari Instagrammer mengikuti sebuah bisnis.

“Instagram memberi kami kesempatan untuk mengembangkan bisnis. Dari awal, komunitas sesama ibulah yang membantu untuk mempromosikan, kemudian pembeli juga ikut men-tag kami di foto-foto produk yang mereka ingin di toko kami. Hingga akhirnya meningkatkan penjualan melalui iklan yang menjangkau orang-orang tertarik namun belum membeli,” ujar Shari Lot, CEO dan founder SpearmintLOVE, situs yang menjual pakaian, aksesori bayi dan balita.

Untuk membantu jutaan bisnis lainnya di seluruh dunia, Instagram berencana untuk terus mengembangkan profil bisnisnya. Sebagai contoh, Instagram akan meluncurkan fitur untuk memesan jasa dari bisnis secara langsung dari profil mereka tahun ini.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4753 seconds (0.1#10.140)