Mengenal Sosok Bos Baru Mitsubishi di Indonesia

Jum'at, 24 Maret 2017 - 07:57 WIB
Mengenal Sosok Bos Baru Mitsubishi di Indonesia
Mengenal Sosok Bos Baru Mitsubishi di Indonesia
A A A
SEIRING dengan perubahan struktur organisasi perusahaan, Mitsubishi Corporation menunjuk Kyoya Kondo sebagai bos baru Mitsubishi di Indonesia. Dia menempati posisi penting sebagai presiden direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) per 1 April 2017.

Kondo bukan sosok anyar di Mitsubishi Corporation. Pria kelahiran 27 Februari 1967 ini telah melanglang buana di sejumlah negara Asia. Bergabung bersama Mitsubishi pada 1989, dia menghabiskan 2 tahun pertamanya di Thailand (1990-1992).

Dia kemudian ditarik ke Jepang selama 4 tahun di Motor Vehicle Business Division (1992-1996).

Perjalanan kariernya dilanjutkan di Manila, Filipina, dengan memimpin perusahaan baru sebagai General Manager Marketing dan Sales (1996-1998). Selang 2,5 tahun, dia kembali ditugaskan ke Thailand memimpin unit bisnis Mitsubishi Corporation di Motor Vehicle Business Division (1998-2003), sebelum kembali ke Jepang selama 2 tahun.

Berdirinya perusahaan baru Mitsubishi Corporation di Malaysia, Kondo diberikan tanggung jawab sebagai CEO selama 4,5 tahun (2005-2009). Setelah itu, dia ditugaskan ke Thailand selama 6 tahun (2010-2016).

Pada 2016, dia kembali ditarik ke Jepang untuk menduduki posisi General Manager of Motor Vehicle ASEAN & South West Asia Dept, Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation.

Tahun ini, seiring dengan pengembangan bisnis di Indonesia, Mitsubishi menugaskan Kondo memimpin unit bisnis baru bersama MMKSI. Dia bertanggung jawab mengembangkan bisnis kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Pengalamannya yang hampir 30 tahun di bisnis kendaraan motor negara ASEAN, menjadi garansi bagi Mitsubishi dalam ekspansi di pasar Tanah Air.

"Saya akan membawa banyak cerita sukses dari negara-negara sebelumnya yang dapat diaplikasikan di Indonesia melalui berbagai strategi bisnis. Bagi saya ini home sweet home," ujar Kondo.

kyoyo Kondo
Di tengah kesibukannya, Kyoya Kondo ternyata memiliki hobi olahraga berat, yakni triathlon. Tak kurang 20 perlombaan pernah dia ikuti.

"Merupakan pengalaman berharga bagi saya menghabiskan waktu 12 jam untuk latihan dari pagi buta hingga malam hari dalam satu hari. Itu tentu sangat melelahkan. Namun, ketika berhasil masuk finish ada sebuah kepuasan yang sangat besar. Makanya saya sulit menghentikan olahraga ini," kata Kondo, menceritakan tentang hobinya tersebut.

Di bawah kepemimpinan Kondo, MMKSI yang merupakan perusahaan baru diharapkan dapat tumbuh dan berkembang di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan mempersembahkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan di Indonesia dengan memberikan kepuasan pelanggan yang maksimal.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1313 seconds (0.1#10.140)