Hacker Curi Informasi Mobil Otonom Baidu

Jum'at, 24 Maret 2017 - 12:07 WIB
Hacker Curi Informasi Mobil Otonom Baidu
Hacker Curi Informasi Mobil Otonom Baidu
A A A
NEW YORK - Mobil otonomos memang diproyeksikan sebagai mobil masa depan. Oleh karena itu tak heran bila beberapa perusahaan besar turut membangunnya, tak terkecuali perusahaan teknologi.

Salah satu perusahaan teknologi yang turut membesut mobil otonomos adalah Baidu. Namun sayangnya, sekelompok hacker telah mencuri data dari perusahaan yang bergerak pada layanan web tersebut.

Sebagimana dilansir dari, Business Insider, Jumat(24/3/2017), meski tidak disebutkan secara detail data apa yang dicuri, namun perusahaan langsung melakukan pencegahan. Bahkan dalam hal ini, Baidu menggandeng kelompokhacker 'white hat' dari Universitas Tsinghua termasuk bekerja sama dengan Tencent dan Alibaba untuk mencegah aksi serupa.

Meski telah menggandeng sekelompok hacker, namun belum diketahui secara pasti pihak mana yang mengincar informasi mengenai mobil otonomos Baidu. Namun tidak menutup kemungkinan bila ada perusahaan yang coba mencuri informasi mengenai mobil otonomos Baidu dengan menyewa sekelompok hacker.
Kabar seperti ini sebenarnya bukan yqng pertama kali dalam pengembangan mobil otonomos. Sebelumnya, Waymo divisi mobil otonomos dari Alphabet juga menggugat Uber karena dianggap telah mencuri teknologi dari perusahaan yang dulu berada di bawah naungan Google tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0224 seconds (0.1#10.140)