Jaga Keragaman Umat Beragama Bersama Carmudi Journey to Unity

Sabtu, 25 Maret 2017 - 19:00 WIB
Jaga Keragaman Umat Beragama Bersama Carmudi Journey to Unity
Jaga Keragaman Umat Beragama Bersama Carmudi Journey to Unity
A A A
JAKARTA - Setelah kesuksesan Carmudi Touring for Nation beberapa waktu silam, situs jual beli kendaraan nomor satu di Indonesia kembali menyelenggarakan touring mobil bersama komunitas dengan mengusung tema kebhinekaan Indonesia. Menjaga kesatuan keberagaman yang dimiliki Indonesia menjadi motif utama terwujudnya gagasan touring ini.

Selaras dengan tema tersebut, dalam touring kali ini Carmudi tidak hanya menggandeng satu komunitas saja, melainkan beberapa komunitas mobil yang akan mengarungi rute touring Jakarta-Cirebon-Semarang-Solo.

Komunitas mobil yang tergabung dalam Carmudi Touring for Nation 2 “Journey to Unity” ini adalah Hyundai Avega Family Club Indonesia (AFCI), Adira Touring Club (ATC), Hyundai Matrix Owner Group Indonesia (MOGI), Hyundai Trajet Family Club (TFC), Hyundai Atoz Club Indonesia (ACI), Hyundai i10 Club (Hi10) dan Mazda 2 Club (M2 Unity).

Keberagaman dari 50 unit mobil akan berjalan mengarungi jarak tempuh sekitar 571 Km. Carmudi.co.id juga bekerjasama dengan Bank BJB, Adira Finance dan Adira Insurance berkomitmen menjaga kesatuan keberagaman di Indonesia bersama terselenggaranya touring ini.

Dalam event ini, Carmudi bersama beberapa komunitas yang tergabung dalam touring akan memberikan apresiasi berwujud santunan kepada Gereja Kristen Jawa (GKJ) Joyodiningratan dan Masjid Al-Hikmah di Solo.

Pemilihan lokasi tersebut berdasarkan simbol keberagaman serta kerukunan antar umat beragama yang selalu terjaga dan harmonis yang ada di kota Solo. Lokasi GKJ Joyodiningrat dan Masjid Al-Hikmah Solo yang bersebelahan persis merupakan bukti nyata akan salah satu contoh indahnya keharmonisan dalam keberagaman yang Indonesia miliki.

Touring yang didominasi oleh komunitas mobil keluarga ini sekaligus merupakan wujud komitmen dan konsistensi Carmudi dalam membangun hubungan baik dengan komunitas-komunitas mobil dan automotive enthusiast sebagaimana sebuah brand yang lekat dengan automotif. Perjalanan yang ditempuh selama dua hari ini diikuti oleh 110 orang dewasa dan 45 anak-anak sebagai peserta touring.

“Pada touring kali ini, kami menjalin hubungan baik dengan peminat automotif yang lebih luas. Kami paham betul kalau komunitas merupakan salah satu audiens kami. Pada kesempatan touring ini, Carmudi memilih family car touring dengan tema keberagaman yang selaras,” ujar Subir Lohani, CEO Carmudi kepada SINDOnews di Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Program Carmudi Touring for Nation merupakan dan akan terus menjadi salah satu program andalan Carmudi yang akan selalu memuat agenda Corporate Social Responsibility (CSR) didalamnya.

Ini merupakan touring kedua yang diselenggarakan Carmudi setelah sebelumnya sukses dengan Touring for Nation 1 dengan tema hari pahlawan di tahun 2016 silam.

Tema-tema touring yang menarik seputar nasionalisme dan Indonesia menjadi pembeda yang unik bila dibandingkan dengan jenis touring lainnya yang sudah pernah diselenggarakan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2291 seconds (0.1#10.140)