Baidu Ekspansi ke AS Bangun Silicon Valley Baru

Sabtu, 25 Maret 2017 - 23:45 WIB
Baidu Ekspansi ke AS Bangun Silicon Valley Baru
Baidu Ekspansi ke AS Bangun Silicon Valley Baru
A A A
BEIJING - Raksasa internet asal China, Baidu berencana ekspansi ke Amerika Serikat untuk membangun fasilitas penelitian dan pengembangan teknologi seperti Silicon Valley di California. Silicon Valley baru ini bertujuan untuk mendapatkan keunggulan dalam teknologi kecerdasan buatan.

Penyedia mesin pencari terbesar di China itu, juga akan menambah kapasitas 150 karyawan. Melansir dari Bloomberg, Sabtu (25/3/2017), Baidu saat ini memiliki 200 orang pegawai di Sunnyvale, California. Jadi, dengan Silicon Valley baru, mereka akan membangun kantor sendiri terpisah puluhan mil dari tempat saat ini di Silicon Valley.

“Pembangunan fasilitas ini penting dalam strategi global Baidu sebagai dasar untuk menarik bakat-bakat kelas dunia,” kata perusahaan tersebut dalam pernyataan resminya.

Baidu sendiri memprioritaskan kecerdasan buatan sebagai cara untuk menghasilkan pendapatan baru, sekaligus bersaing dengan perusahaan teknologi asal China lainnya, yaitu Tencent Holdings Ltd dan Alibaba Group Holding Ltd. Nama terakhir memiliki sekitar 1.300 insinyur yang bekerja di bidang teknologi di China dan Amerika Serikat.

Awal pekan ini, Baidu mengalami pukulan besar seiring mundurnya kepala bidang teknologi mereka, Andrew Ng. Namun perusahaan sudah menunjuk pengganti Andrew, yaitu mantan kepala peneliti dan pengembang Microsoft Corp untuk Asia, Ya-qin Zhang. Ia didaulat untuk memimpin Baidu Amerika dan fasilitas baru yang akan datang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1662 seconds (0.1#10.140)