alexa snippet

4 Hal yang Perlu Diketahui Tentang iPad Baru dan iPhone Merah

4 Hal yang Perlu Diketahui Tentang iPad Baru dan iPhone Merah
Apple akan mengeluarkan iPhone 7 warna merah. Foto/The Indian Express
A+ A-
SAN FRANCISCO - Apple mencoba keluar dari kebiasaannya. CEO Apple Tim Cook baru-baru ini mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan merilis iPad baru dan memperkenalkan iPhone 7 dengan warna yang berbeda dari sebelum-sebelumnya, yaitu warna merah.

Melansir dari CNN, Sabtu (25/3/2017), kehadiran Apple Red ini menarik banyak perhatian dan semua media mencoba mengulik apa saja sih yang terbaru di Apple Merah. CNN lantas menulis empat hal yang perlu diketahui tentang Apple Merah.

Harga yang murah
Apple akan merilis iPad dengan dimensi 9,7 inci untuk menggantikan iPad Air 2 di line-up mereka. Gadget baru ini disebut lebih cepat dan lebih terang dari sang pengganti. Dan di dalamnya di tanam chip A9, yang sebelumnya telah diterapkan pada iPhone tahun kemarin.

Namun yang paling penting adalah harganya. Kabarnya iPad ini dibanderol USD329 atau sekitar Rp4,3 juta (estimasi kurs Rp13.293/USD) untuk versi 32 GB Wi-Fi. Ini lebih murah dari iPad Mini yang paling kecil. Perusahaan berharap penurunan harga ini untuk merayu banyak orang memilih iPad daripada Android atau tablet Kindle.

Ingin kembali menguasai pasar sekolah
Pendiri Apple, mendiang Steve Jobs dikenal aktif dalam memajukan bidang pendidikan. Karena itu, gadget terbaru mereka ingin kembali ke sekolah. Harga terjangkau ini disebut-sebut agar Apple kembali merajai pangsa pasar di sekolah. Data Futuresource Consulting pada Januari 2017, menyatakan Apple kehilangan USD4,2 juta atau Rp55,8 miliar akibat tergerusnya pangsa pasar mereka di dunia pendidikan.

Untuk itu, iPad akan membuat model baru yang lebih murah, sekitar USD299 atau Rp3,9 juta dan menerapkan aplikasi pendidikan, untuk membantu siswa dan tentu saja menguasai pasar di bidang ini.

Apple Merah untuk dana amal

Selain membuat iPad lebih murah, Apple juga akan mengeluarkan iPhone 7 dan iPhone 7 plus dengan logam matte berwarna merah. Pilihan warna ini bukan sekadar tampil berani, juga bagian dari bentuk amal mereka kepada Global Fund to Fight AIDS, tuberculosis dan penyakit malaria. Sejak tahun 2006, Apple sudah memberikan bantuan sebesar USD130 juta untuk mendanai program amal kesehatan ini.

Aplikasi edit film
Apple menyadari banyak orang menggunakan ponsel mereka untuk mereka video namun mereka biasanya tidak membuat film. Karena itu, Apple merancang iPhone 7 dengan aplikasi baru yang disebut Klip, agar konsumen membuat edit fil sederhana seperti halnya iMovie.

Menariknya, fitur ini dilengkapi dengan captioning otomatis. Sehingga Anda dapat mentranskripsi apa yang Anda katakan dalam video yang Anda buat. Alias ada teks dalam video buatan Anda. Yang jelas, Anda dapat menunggu gadget terbaru ini sampai tersedia di bulan April besok.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top