Fitur-fitur Baru Opera Mini untuk Pengguna Android

Minggu, 26 Maret 2017 - 15:17 WIB
Fitur-fitur Baru Opera Mini untuk Pengguna Android
Fitur-fitur Baru Opera Mini untuk Pengguna Android
A A A
JAKARTA - Opera Mini versi anyar untuk perangkat Android telah diluncurkan dengan dilengkapi beberapa fitur baru yang lebih cepat dan mudah bagi penjelajah web. Fitur baru ini dirancang khusus untuk pengguna smartphone di Indonesia dan akan meningkatkan standar distribusi konten, keterlibatan dan aksesibilitas.

Opera Mini versi anyar tidak hanya membantu netizen Indonesia mengakses lebih banyak situs web, tetapi juga memfasilitasi dalam mendapatkan konten yang diinginkan lebih cepat dari sebelumnya.

“Mobile browser akan menjadi pintu gerbang bagi para pengguna internet di Indonesia dan akhir-akhir ini hampir semua pengguna menikmati konten internet pada layar kecil sambil beraktivitas. Ada beberapa tantangan yang dihadapi yang berhubungan dengan ketersediaan bandwidth, distribusi konten dan aksesibilitas,” ujar Executive Vice President Mobile Business Unit Opera Software, Nuno Sitima dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews.

“Opera telah menjadi yang terdepan dalam industri browser, dengan memperkenalkan beragam fitur, seperti Video Boost dan fitur Ad-blocker. Dengan beberapa fitur baru andalan ini kami ingin para pengguna kami bisa mengoptimalkan penggunaan internet,” terangnya.

Opera Mini versi baru selain menawarkan pengguna mengunduh file lebih mudah dengan fitur pemindai otomatis, tapi juga dapat mencegah pengguna mengklik pop-up iklan yang tidak diinginkan saat hendak memulai proses pengunduhan.

Bagaimana Opera Mini dapat melakukan proses pengunduhan lebih cepat? Ketika pengguna mengakses media sosial, MP3, atau situs untuk mengunduh film, Opera Mini secara otomatis memindainya dan memberikan tautan untuk mengunduh secara langsung.

Opera Mini versi anyar juga memiliki fitur Newsfeed yang didukung AI atau kecerdasan buatan. Fitur tersebut hadir di beberapa negara termasuk Indonesia, sebagai bahan uji coba.

Newsreader pribadi ini bekerja dengan mempelajari kebiasaan membaca pengguna. Semakin banyak berita yang dibaca pengguna, semakin banyak berita terkait yang didapat.

Berikut beberapa fitur terkini pada Opera Mini:

1. Kompresi untuk laman yang disimpan

Khawatir tidak cukup ruang untuk browsing offline? Nah, sekarang pengguna tidak perlu khawatir karena mereka dapat menyimpan laman lebih untuk penggunaan offline.
Teknologi kompresi unik dari Opera Mini sekarang diperluas untuk fitur penyimpanan laman sehingga ukuran laman yang disimpan akan menjadi sekecil 10% dari ukuran aslinya. Fitur ini memastikan pengguna menyimpan laman yang berisi konten penting yang diinginkan.

2. Dukungan untuk video boost saat menggunakan mode Ekstrim

Video boost adalah teknologi kompresi yang mengurangi hingga 50% dari konsumsi data saat menonton video. Anda mendapatkan semua video yang biasanya Anda inginkan dengan penggunaan data yang sedikit dan memuat video lebih cepat. Jika Anda berada pada jaringa nirkabel (wi-fi) yang pada, Anda dapat mengaktifkan mode ekstrem untuk mempercepat koneksi yang lambat saat berada di cafe shop dan memuat video lebih cepat.

3. Menu lengkap bar notifikasi Facebook di Android

Sekarang Opera Mini mampu memberikan pengguna akses tercepat ke notifikasi Facebook tanpa harus membuka aplikasi lain. Setelah mengaktifkan bar notifikasi Facebook, pengguna cukup menarik bagian atas layar ponsel Android untuk mendapatkan menu lengkap Facebook beserta notifikasi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7816 seconds (0.1#10.140)