Pengadilan Italia Selamatkan MV Agusta yang Sekarat

Rabu, 29 Maret 2017 - 13:58 WIB
Pengadilan Italia Selamatkan MV Agusta yang Sekarat
Pengadilan Italia Selamatkan MV Agusta yang Sekarat
A A A
MILAN - Pengadilan Italia masih memberi kesempatan MV Agusta untuk melanjutkan bisnisnya setelah MV Agusta melakukan pengurangan biaya dan produksi untuk menyelamatkan mereka dari kebangkrutan. Selamat dari kebangkrutan produsen sepeda motor asal Italia MV Agusta memastikan akan segera meluncurkan Dragster 800 2017.

Hakim Miro Santangelo telah menerima permohonan yang diajukan MV Agusta ke pengadilan Varese Italia, yang menjelaskan rincian bahwa pabrik itu sedang mengurangi biaya dan mengurangi jumlah model yang akan ditawarkan.

Santangelo menunjuk Riccardo Broggini sebagai komisaris untuk mengawasi perjalanan rencana bisnis tersebut. Semua kreditur saat yang terlibat dari segi keuangan MV Agusta kini akan mengadakan pertemuan dengan Broggini pada 7 Juni 2017.

Sementara itu, rumor mengenai kemungkinan akuisisi Polaris dan Mercedes AMG tidak dimasukkan dalam rencana 'penyelamatan' yang dikemukakan oleh Castiglioni. Namun begitu suntikan modal oleh kelompok investasi Black Ocean untuk rekapitalisasi MV Agusta setidaknya menjamin dana untuk melakukan restrukturisasi tersebut.

Bos MV Agusta Giovanni Castiglioni menjelaskan tentang keadaan MV Agusta sekarang, dia mengatakan bahwa perusahaan tidak ada uang di saku perusahaan untuk pengembangan Superbike baru. MV Agusta hanya akan menaikkan kapasitas mesian di Brutale nakedbike 1200cc.

"Kita tahu bahwa Brutale 1200 akan kami jual, jadi kami harus berkonsentrasi pada itu," katanya seperti dilansir dari Morebikes.

" Karena kurangnya kas yang tersedia untuk mengembangkan ide-ide baru di sekitar sepeda besar, jadi kami hanya fokus di motor 1200 dan 800, itu berukuran lebih kecil.

Castiglioni mengatakan restrukturisasi berarti perusahaan akan mengambil fokus yang berbeda dari; "Memproduksi volume rendah, model high-end dalam jumlah berkurang, tetapi untuk tingkat kualitas harus sangat tinggi dan kinerja untuk pasar sepeda motor super premium harus tersedia."

Dia menambahkan: "Untuk menjual lebih sedikit itu lebih baik, fokus pada kualitas top-end menargetkan pasar super premium di mana margin juga lebih baik."

kapasitas produksi berkurang, diturunkan dari lebih 10.000 ke 5.000 unit per tahun telah mengakibatkan pemotongan tenaga kerja, dari lebih 300 ke 190, sementara jumlah orang yang bekerja di R & D menurun dari 70 menjadi 40 orang.

MV Agusta telah dilanda krisis keuangan sejak setahun lalu, dan rencana penyelamatan dari Presiden MV Giovanni Castiglioni melibatkan pengurangan signifikan dalam jumlah model yang akan diproduksi dan penurunan jumlah sepeda motor yang akan dirilis dalam usaha untuk mengurangi biaya umum dan juga biaya operasional.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7691 seconds (0.1#10.140)