Range Extender TL-WA820RE dan RE305 Atasi Gangguan Sinyal Wi-Fi

Rabu, 29 Maret 2017 - 23:07 WIB
Range Extender TL-WA820RE dan RE305 Atasi Gangguan Sinyal Wi-Fi
Range Extender TL-WA820RE dan RE305 Atasi Gangguan Sinyal Wi-Fi
A A A
JAKARTA - Internet sudah menjadi kebutuhan utama setiap orang untuk bekerja ataupun belajar bagi anak-anaknya. Namun, seringkali orang-orang mengeluh dengan minimnya penyebaran sinyal Wi-Fi di rumah karena banyak ruangan yang tidak terjangkau sinyal.

Hal ini biasanya terjadi karena area rumah yang luas atau bertingkat serta banyaknya partisi sehingga cakupan sinyal Wi-Fi dari router terbatas.

Untuk itu, TP-Link Indonesia, perusahaan penyedia solusi jaringan untuk rumah, usaha kecil dan menengah menghadirkan Range Extender TL-WA820RE dan RE305. Wi-Fi Range Extender adalah sebuah perangkat yang dapat memperluas jangkauan sinyal Wi-Fi dari router. Melalui pemasangan Range Extender maka pengguna internet di rumah tidak perlu membeli tambahan router baru.

TP-Link TL-WA820RE

Berbeda dari para pendahulunya, Wi-Fi Range Extender TL-WA820RE didesain dengan model yang portable dan fitur-fitur yang mumpuni. TL-WA820RE berjalan di frekuensi single band 2.4GHz dengan kecepatan Wi-Fi hingga 300Mbps untuk menunjang kegiatan internet di rumah.

Dua antena eksternal ditambahkan pada desain Range Extender berfungsi meningkatkan jangkauan dan stabilitas sinyal Wi-Fi di seluruh ruangan di rumah.

TL-WA820RE adalah Range Extender berbentuk port USB pertama dari TP-Link, di mana cara penggunaannya lebih mudah hanya dengan mencolokkan ke port USB di PC atau laptop. Apabila port USB pada perangkat Anda sudah terpakai, TL-WA820RE tetap dapat digunakan dengan menggunakan power bank, sehingga penyebaran sinyal Wi-Fi menjadi lebih baik.

TP-Link
TP-Link RE305

RE305 diciptakan dengan teknologi dual band dan memiliki keunggulan dapat bergerak di dua frekuensi, yaitu 2.4GHz dan 5GHz, untuk akses internet lancar sesuai dengan kebutuhan. Tambahan dua antena yang diberikan pada RE305 ini berfungsi memperluas cakupan jangkauan sinyal Wi-Fi.

RE305 ini tampil dengan desain yang simpel dilengkapi fitur sinyal Intelligent Light memberikan indikator visual yang intuitif, sehingga pengguna dapat memastikan dan memilih lokasi yang tepat untuk meletakan Range Extender.

Kedua Range Extender keluaran TP-Link ini merupakan universal Range Extender yang dapat bekerja dengan semua jenis router merk lain. Router dan TP-Link Range Extender akan secara otomatis tersambung dengan menekan tombol WPS pada kedua perangkat secara bergantian.

Ditambah dengan adanya Tether App yang dapat diunduh di Play Storedan Apps Store, pengaturan fitur-fitur, seperti access control, shared password dan power schedule dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone.

TP-Link TL-WA820RE dan TP-Link RE305 akan hadir di pasar Indonesia pada akhir Maret 2017 ini dengan kisaran harga Rp240.000 untuk TL-WA820RE dan Rp700.000 untuk RE305.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0615 seconds (0.1#10.140)