alexa snippet

iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Dipasarkan di Indonesia

iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Dipasarkan di Indonesia
iPhone 7. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Setelah diluncurkan pada akhir 2016, IPhone da 7 Plus akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia. Dengan begitu dua jagoan Apple ini kembali meramaikan pasar smartphone tanah air.

Di Indonesia sendiri, iPhone 7 akan didistribusikan oleh Erajaya melalui jaringan ritail yang dimiliki seperti Erafone dan iBox.

"Sekarang sudah tersedia di 223 toko Erafone dan 47 toko iBox. Untuk pre order nya ada di 4 ibox dan dua eraphone di Jakarta," ujar Jeremy Sim, CEO Retail Erajaya saat peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus, di Central Park Mall, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Beberapa tahin belakangan, Apple memang sempat terkendala regulasi untuk memasarkan produknya di Indonesia. Pasalnya pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memberlakukan aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Dengang begitu brand apapumn yang ingin memasarkan produknya di Indonesia harus memuat kandungan lokal sebesar 30%. Dengan diumumkannya iPhone 7 masuk ke Indonesia, bisa diartikan Apple telah memenuhi persyaratan yang dimaksud.

Produk terakhir, Apple yang dipasarkan di Indonesia adalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada 2015.

Sebagai informasi, selain Erajaya Apple Apple juga menggandeng operator Smartfren dalam memasarkan perangkat teranyar miliknya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top