Honda Patenkan Motor Roda 3 Bermesin Hybrid Listrik

Jum'at, 31 Maret 2017 - 19:23 WIB
Honda Patenkan Motor Roda 3 Bermesin Hybrid Listrik
Honda Patenkan Motor Roda 3 Bermesin Hybrid Listrik
A A A
JAKARTA - Honda Motor Co, Ltd, mendaftarkan desain paten motor roda tiga Hybrid Electric, mirip dengan Can-Am Spyder, motor ini didukung oleh mesin empat silinder dengan mesin motor listrik yang mereka beri nama Honda Hybrid Electric Vehicle

Seperti dilansir dari Rideart, Kendaraan beraroma sporty ini, model motor beroda tiga ini menempatkan satu roda dibagian belakang sedangkan dua roda dibagian depan memberikan akselerasi yang cukup lincah saat bernauver. Memiliki desain yang sangat elegant dengan lekukan tajam disekujur tubuh neowing dan perjalanan akan lebih mantap dengan adanya windshield didepan.

Kemewahan buka hanya pada tampilan saja melainkan mekanisme mesin juga sangat spesial. Detail mekanisme mesin belum disebutkan pihak honda namun seditikt bocoran mengenai kendaraan beroda tiga dari honda ini akan menerapkan mesin hibrid, kombinasi motor listrik dengan mesin 4 silinder serta menanamkan mekanisme linkage pada roda bagian depan.

Teknologi belok roda depan pada dasarnya menggunakan multi-leaning wheel yang sudah digunakan pada Piaggio MP3 atau juga Yamaha Tricity. Namun Honda mempunyai bahasa sendiri untuk membedakannya, yakni Honda Linkage Mechanism.

Belum ada keterangan selanjutnya, kapan sepeda motor ini akan diproduksi massal. Namun Honda menyatakan keseriusannya dengan model ini, dan akan menjadikannya sebagai salah stau line up sepeda motor dalam waktu dekat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8127 seconds (0.1#10.140)