alexametrics

Google Rayu Samsung Hilangkan Bixby dan Galaxy Apps

loading...
Google Rayu Samsung Hilangkan Bixby dan Galaxy Apps
Ilustrasi Gerai Samsung. FOTO/ IST
SEOUL - Samsung sedang mempertimbangkan untuk melepas asisten virtual Bixby dan Galaxy Apps Store dari perangkat seluler mereka. hal ini sebagai bagian dari kesepakatan pembagian pendapatan dengan perusahaan induk Google, Alphabet.

Kendati demikian, Samsung mengatakan tidak memiliki rencana untuk benar-benar menghilangkan Bixby an Galaxy Store dari perangkatnya. Sebab, kedua layanan tersebut merupakan bagian penting dari ekosistem Galaxy.BACA JUGA - Gawat, NASA Sebut Rover Mars Perseverance Bermasalah di Luar Angkasa



"Kami tetap berkomitmen pada layanan dan ekosistem kami sendiri," kata pihak Samsung dikutip dari Reuters, Jumat (31/7/2020).

Menurut seseorang yang tau mengenai masalah tersebut, Google telah mencoba selama bertahun-tahun untuk membuat Samsung menghentikan kedua miliknya.



Google yang perangkat lunak Android-nya berjalan di ponsel Samsung dan puluhan perusahaan teknologi lainnya itu terkadang sebagai insentid memberi sebagian pendapatan iklan yang dihasilkan dari aplikasi Google yang ditampilka di perangkat produsen.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak