Kebakaran Hebat Landa Lahan Kosong Kilang Minyak Pertamina Tuban

Selasa, 05 September 2023 - 11:12 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Landa Lahan Kosong Kilang Minyak Pertamina Tuban
Kebakaran hebat melanda lahan kosong milik kilang minyak Pertamina Tuban di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Foto/Tangkapan Layar
A A A
TUBAN - Kebakaran hebat melanda lahan kosong milik kilang minyak Pertamina Tuban di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (5/9/2023). Hingga siang ini api terpantau masih belum bisa dipadamkan.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban Gunadi mengatakan, kebakaran itu terjadi di lahan kosong milik Pertamina Tuban. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran ini. ”Petugas masih berjibaku melakukan pemadaman,” kata Gunadi.



Kebakaran hebat yang melanda lahan kosong yang dipenuhi dengan semak belukar dan tumpukan kayu tersebut terjadi sejak Senin (4/9/2023) hingga hari ini masih belum bisa di padamkan. Terlihat api begitu cepat meluas karena membakar semak-semak.

Kobaran api pun cepat membesar lantaran tiupan angin yang sangat kencang dan membuat api cepat merembet ke mana-mana hingga membesar. Sehingga hal itu membuat petugas pemadam harus extra menangani si jago merah.



Untuk mengatasi kebakaran di lahan milik kilang minyak tersebut, Pemadam Kebakaran Tuban telah menerjunkan seluruh personil dan enam armada mobil pemadam kebakaran. Bantuan pemadam kebakaran juga didatangkan dari Bojonegoro dan Lamongan.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan perusahaan di minta tidak membakar lahan sembarangan. Apalagi kondisi musim kemarau dan angin kencang. ”Jika terpaksa di bakar diharapkan ditunggu agar tidak mudah meluas kemana-mana,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)