Carsentro Yogyakarta Siap Kuasai Pasar Mobil Bekas

Minggu, 02 April 2017 - 13:08 WIB
Carsentro Yogyakarta Siap Kuasai Pasar Mobil Bekas
Carsentro Yogyakarta Siap Kuasai Pasar Mobil Bekas
A A A
YOGYAKARTA - Carmudi Sentra Otomotif Carsentro kini melirik Yogyakarta sebagai salah satu lokasi bisnis mereka. Bertempat di kawasan jalan raya Magelang, Kabupaten Sleman mereka mendirikan show room dan mulai beroperasi awal bulan ini sebagai awal ekspansi bisnis mereka di Kota Pelajar ini.

Merupakan salah satu kawasan yang selama ini iconic sebagai tempat jual beli mobil bekas di Daerah Istimewa Yogyakarta hingga Provinsi Jawa Tengah.

Namun beberapa waktu lalu Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta mengedarkan surat pemberitahuan peraturan daerah yang menyatakan bahwa adanya larangan atas kawasan tersebut untuk dijadikan lokasi jual beli kendaraan bekas di sepanjang jalan raya Magelang, Yogyakarta.

CEO Carsentro Subir Lohani mengatakan, pasar kendaraan bekas di Yogyakarta masih potensial untuk digarap. Pertumbuhan ekonomi Yogyakarta yang cukup stabil dengan peningkatan daya beli masyarakat yang baik memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain bisnis. Pihaknya mantap menancabkan bisnisnya di Yogyakarta dengan memilih lokasi yang strategis.

"Jalan Magelang sudah lama dikenal sebagai sentra otomotif di Yogyakarta, maka kami mencoba hadir di sini,"tutur Subir, Minggu (2/4/2017).

Carsentro sebagai perwujudan bisnis Carmudi hadir menjadi solusi bagi para pedagang mobil bekas yang tergusur atas adanya peraturan daerah terbaru yang melarang aktivitas jual beli mobil bekas melalui bursa mobil bekas tiap akhir pekan tersebut. Berlokasi di area seluas 5.003 m2 Jl. Raya Magelang Km. 4,6, Sinduadi, Sleman, Yogyakarta, Carsentro siap menjadi pusat jual beli mobil bekas yang legal dan berkualitas di Yogyakarta.

Subir menambahkan, setidaknya 62 slot showroom di Carsentro sudah habis terjual dalam waktu kurang dari dua bulan saja. Area tersebut sanggup menampung hingga 248 unit mobil bekas dari 40 showroom di Carsentro. Menariknya, lebih dari 50% pedagang mobil bekas yang bergabung membuka showroom dalam Carsentro ini merupakan para pedagang yang sebelumnya berjualan di kawasan jalan raya Magelang.

Tidak hanya menjadi solusi wadah berjualan bagi para pedagang mobil bekas, Carsentro bekerjasama dengan BCA Finance sebagai solusi pembiayaan para pembeli mobil bekas. Semua pedagang mobil bekas yang tergabung di Carsentro telah terverifikasi oleh standarisasi badan pembiayaan BCA Finance yang tentunya telah terpercaya.
Pembeli tidak perlu merasa khawatir akan kondisi dari mobil bekas yang akan dibeli.

"Tidak hanya mendapatkan mobil bekas yang berkualitas tapi juga aman terhindar dari penipuan,"tambahnya.

Carsentro Yogyakarta tidak hanya jadi ajang jual beli kendaraan saja, tapi juga menjadi kontribusi kami untuk membantu agar pedagang mobil bekas masih bisa berjualan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Di sisi lain, calon pembeli mobil bekas pun bisa nyaman memilih mobil bekas yang beragam di satu tempat, tanpa mengganggu ketertiban lalu lintas.

Seperti diketahui situs jual beli kendaraan Carmudi sudah dikenal sebagi platform online yang memudahnya konsumen dalam mencari kendaraan idaman. Tidak hanya mobil, sepeda motor hingga truk pun tersedia di dalam platform yang telah tersedia di versi desktop, Android dan iOS.

“Untuk mengatasi jarak waktu itu, kita butuh bentuk fisik. Kalau kita ke kota atau kawasan yang penjual mobil bekas itu tersebar di mana-mana. Jadi, sulit bagi konsumen untuk mendatangi semua penjual tersebut. Jika kita kumpulkan mereka di satu tempat, akan lebih mudah bagi pembeli dan penjual yang dapat menerapkan strategi marketing dengan lebih baik,” urai Subir.

Melalui Carsentro, strategi marketing terpadu yang memadukan antara strategi online dan offline akan mampu meningkatkan penjualan mobil bekas di Kota Yogyakarta. Sebelum di kota Yogyakarta, Carsentro sudah lebih dulu hadir di kota Semarang, Solo, BSD – Tangerang dan Surabaya.

“Carsentro tentu akan terus kami kembangkan di kota-kota lain. Dengan menggabungkan banyak dealer mobil dalam satu area seperti Carsentro maka akan memudahkan konsumen dalam membeli kendaraan,” tambah Subir.

Rencananya Carsentro masih akan terus hadir di kota – kota seperti Kota Palembang hingga Makassar. Hal itu membuat visi Carmudi.co.id sebagai perusahaan yang menyediakan servis kesatuan ekosistem otomotif antara offline dan online

Regional Manager BCA Finance, Ridwan Saleh mengatakan, kerjasama yang terjalin antara Carsentro dan BCA Finance merupakan sebuah wujud komitmen yang kuat dan sangat menarik dari dua perusahaan dengan industri yang berbeda dengan satu tujuan yang sama yakni menggairahkan pasar mobil bekas di seluruh Indonesia. Carsentro Menyasar Kota Lain di Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7907 seconds (0.1#10.140)