Triumph Tarik Bonneville dari Pasaran

Minggu, 02 April 2017 - 20:27 WIB
Triumph Tarik Bonneville dari Pasaran
Triumph Tarik Bonneville dari Pasaran
A A A
NEW DELHI - Triumph mengeluarkan perintah recall pada model Bonneville di India karena ditengarai memiliki masalah soal kabel yang terhubung dengan komponen fuel pump.

Setelah Amerika Serikat lakukan recall awal Januari 2017, karena masalah pemanas grip gas. Kini Triumph Bonneville kena recall lagi di India menyangkut masalah kualitas kabel yang kurang baik untuk terhubung dengan komponen fuel pump.

Triumph telah mengidentifikasi unit-unit tertentu berdasarkan nomor sasis apa saja yang terkena masalah dan sudah mengirimkan surat elektronik kepada pemiliknya. Untuk pergantian komponen tersebut, pihak diler tidak akan memungut biaya apapun.

Di India, Triumph Bonneville memiliki 5 model plaform yang sama yakni, Street Twin, Bonneville T100, Bonneville T120, Thruxton R dan Bonneville Bobber. Kelimanya menjadi penyumbang penjualan Triumph di India sebesar 35% atau teratas, disusul posisi berikutnya baru diisi oleh model adventure, yakni Tiger.

Sebelumnya, Lembaga pengujian kendaraan atau Driver and Vehicle Standards Agency (DVSA) mengatakan, bahan bakar pompa sub harness bisa mengalami kebocoran dan harus segera diganti.

Bunyi pemberitahuan tersebut mengatakan, "Terdapat kemungkinan kebocoran bahan bakar melalui pompa bahan bakar sub harness. Dimana terdapat masalah dengan alat cetak yang digunakan untuk memproduksi sub harness. Kebocoran bahan bakar tentu saja dapat meningkatkan resiko kebakaran," seperti dikutip

Pihak DVSA menambahkan, sepeda motor yang mengalami masalah mungkin perlu dilengkapi dengan sub harness dari desain yang berbeda agar tidak mengalami hal serupa.

Penarikan kembali yang dilakukan untuk dua sepeda motor Triumph ini diluncurkan pada 25 Maret 2016. Setidaknya terdapat 48 mesin yang dibangun antara 7 September - 11 November 2015 yang mengalami masalah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8407 seconds (0.1#10.140)