Ekspresikan Diri dan Kepribadian dengan Warna Favorit Kamu

Senin, 03 April 2017 - 14:15 WIB
Ekspresikan Diri dan Kepribadian dengan Warna Favorit Kamu
Ekspresikan Diri dan Kepribadian dengan Warna Favorit Kamu
A A A
WARNA ditilik dari sisi psikologi selalu menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan. Sebagian dari penjelasan tentang warna sering dijadikan acuan untuk menilai kepribadian seseorang.

Awalnya, pada 1799 Goethe dan Schiller berhasil mengelompokkan 12 warna dalam The Rose of Temperaments, yang disesuaikan dengan jenis-jenis pekerjaan manusia. Ke-12 warna ini kemudian dibagi menjadi 4 kelompok sifat manusia yang sangat sering terdengar, Plegmatis, Melankolis, Koleris, dan Sanguinis.

Berdasarkan keempat sifat tersebut, warna apakah yang menggambarkan pribadi kamu?

Dalam tulisannya di The Rose of Temperaments, Goethe dan Schiller menjelaskan lebih mendalam tentang empat sifat manusia, yang dibagi berdasarkan kelompok warna. Plegmatis adalah pribadi yang dapat dipercaya, bekerja keras dan penuh perhitungan.

Melankolis adalah pribadi yang aktif, bersemangat, dan selalu ingin menjadi “si pusat perhatian”. Koleris adalah pribadi yang penuh dengan energi dan identik dengan kreativitas. Berbeda dengan ketiga sifat sebelumnya, sifat keempat yakni Sanguinis selalu terlihat kharismatik, puitis dan punya impian yang ingin dicapai.

Ekspresikan Diri dan Kepribadian dengan Warna Favorit Kamu


Vanessa Van Edwards, psikolog dan peneliti perilaku asal Amerika Serikat menjelaskan, warna biru memberikan kesan bijak, jujur, loyal dan profesional. Makna dari warna ini sejalan dengan pribadi plegmatis yang kredibel, pekerja keras dan hati-hati dalam bersikap. Tampilan dengan nuansa biru dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menunjukkan sisi profesional dan serius.

Saat mengabadikan momen dan selfie untuk media sosial, sisi profesional dapat ditonjolkan dengan selfie menggunakan outfit bernuansa biru terang seperti blazer, sweater, atau hiasan kepala. Pastikan selfie dan momen yang kamu ambil sempurna dengan smartphone selfie terbaik Vivo V5Plus, yang dilengkapi dengan 20MP+8MP dual front camera dan dengan fungsi rear camera 16MP, karena untuk foto media sosial bisa menggunakan kamera depan dan belakang.

Warna merah menjadi representasi sempurna untuk pribadi yang aktif, bersemangat dan selalu ingin menjadi si “pencuri perhatian”. Vanessa menambahkan bahwa tipe kepribadian ini identik dengan sifat Melankolis yang selain memberi kesan aktif, juga memberikan kesan powerful kepada sekelilingnya. Selain itu, fast charging technology yang dimiliki oleh Vivo V5Plus diharapkan dapat membantu kamu yang ingin tampil aktif tanpa perlu takut smartphone kamu kehabisan daya.

Warna lain yang dapat menjadi referensi untuk kepribadian kamu adalah warna emas. Darwis Triadi, fotografer asal Indonesia dalam bukunya “Color Vision” menjelaskan warna emas mewakili kepribadian yang aktif, dinamis dan juga berkelas. Sifat-sifat ini dimiliki oleh pribadi Koleris yang penuh dengan kreativitas, energi dan pandai bersosialisasi.

Makna dari warna dan sifat ini diwujudkan Vivo V5Plus melalui desainnya yang elegan dengan sentuhan warna emas. Tampilan berkelas juga diwujudkan dengan penggunaan metal pada Vivo V5Plus.

Ekspresikan Diri dan Kepribadian dengan Warna Favorit Kamu


Berbeda dengan 3 kepribadian sebelumnya yang diwakili oleh 3 warna dominan, pribadi Sanguinis diwakili oleh warna-warna pastel yang lembut, puitis dan penuh dengan imajinasi. Warna yang biasa disukai pribadi Sanguinis ini ialah kuning atau hijau kebiruan (cyan) yang menampilkan sifat periang dan selalu ingin tahu hal-hal baru di sekelilingnya.

Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan kepribadian apa yang ingin kamu tampilkan. Jangan lupa untuk mengabadikan warna-warna pilihan kamu tersebut dalam sebuah selfie sempurna dengan menggunakan kamera depan 20MP Vivo V5Plus yang kamu miliki.

Maksimalkan beragam fitur fotografi kamera Vivo V5Plus seperti fitur HDR, bokeh mode, softlight technology, dan shot refocus untuk mendapatkan hasil foto selfie sempurna, sesempurna kepribadian Anda.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3234 seconds (0.1#10.140)