alexa snippet

Dibekali GPS, Sarung Tangan Ini Bantu Bikers Tentukan Rute Perjalanan

Dibekali GPS, Sarung Tangan Ini Bantu Bikers Tentukan Rute Perjalanan
Sarung Tangan dengan GPS. FOTO/ Morebikes
A+ A-
ATALANTA - Kemajuan teknologi telah menjalar hampir di setiap kehidupan manusia, tidak terkecuali industri automotif. Semuanya seakan tidak dapat terpisahkan dari teknologi.

Baru-baru ini sebuah startup Lab Brothers yang berbasis di Atlanta, Italia, mengembangkan perangkat untuk membantu para bikers dalam berkendara. Dengan nama TurnPoint, startup ini memanfaatkan teknologi GPS dan menyematkannya pada sarung tangan. 

Pada dasarnya, ini merupakan sarung tangan sepeda motor khusus. Dimana sarung tangan ini dapat terhubung ke aplikasi smartphone untuk menunjukkan arah.

Dilansir dari MoreBike, Senin (3/4/2017), Turnpoint dikelilingi oleh 18 lampu LED di sebagai penanda jarak. Titik-titik yang ada akan menyala sesuai dengan jarak yang tersisa untuk giliran berikutnya, dan ketika pengguna mendekati pergantian, dari jarak 0 sampai 4 mil lampu akan menunjukkan arah mana yang harus dipilih.

Selain itu, sarung tangan ini juga memiliki kontrol pada ujung jari, yang memungkinkan pengguna dapat berinteraksi dengan perangkat GPS tanpa harus meninggalkan stang kemudi. Jika ibu jari dan jari telunjuk saling disentuhkan, maka perangkat akan menunjukkan jarak tempuh rute berikutnya, dan arah mana yang harus diambil.

Saat ini perangkat garapan Lab Brothers ini hanya dapat berjalan dengan platform iOS. Namun tidak menutup kemungkinan mereka akan menyediakan untuk versi android.

(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top