BMW Siap Luncurkan Lima Mobil Listrik Anyar Tahun Depan

Jum'at, 31 Juli 2020 - 20:04 WIB
loading...
BMW Siap Luncurkan Lima Mobil Listrik Anyar Tahun Depan
Salah satu mobil Listrik BMW. FOTO/ IST
A A A
BERLIN - Seperti diketahui, mobil listrik digadang sebagai kendaraan masa depan. Berbagai produsen mobil berlomba-lomba menciptakan kendaraan ramah lingkungan itu. Tidak terkecuali BMW. BACA JUGA - Gawat, NASA Sebut Rover Mars Perseverance Bermasalah di Luar Angkasa

Pabrikan mobil asal Jerman itu kabarnya sudah menyiapkan lima model mobil listrik yang bakal diluncurkan pada tahun depan.

Mengutip dari Reuters, Jumat (31/7/2020), kelima mobil full electric tersebut adalah BMW i3, MINI Cooper SE, BMW iX3, BMW iNEXT dan BMW i4. Dengan begitu, BMW akan memiliki 25 model listrik pada 2023. Setengahnya merupakan kendaraan listrik sepenuhnya.

Persiapan ini merupakan bagian dari ambisi BMW memiliki lebih dari 7 juta mobil listrik dalam 10 tahun. Sepertiga di antaranya merupakan kendaraan full electric.

"Dalam 10 tahun ke depan, tujuan kami memiliki lebih dari 7 juta kendaraan BMW Group yang sepenuhnya listrik di jalan. Sekitar dua pertiga di antaranya menggunakan listrik sepenuhnya," kata BMW.

Sementara itu, meski diluncurkan tahun depan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal pasti peluncuran kelima mobil listrik anyar tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2553 seconds (0.1#10.140)